39 Personil BKO Pengamanan TPS Diterima Polres Gowa

Gowa, TRIBRATA TV

Sebanyak 39 personil BKO (Bawah Kendali Operasi) pengamanan TPS dari Polda Sulsel diterima Polres Gowa dalam apeldi Lapangan Apel Ashabur Rifky Polres Gowa, Selasa (13/2/2024)

IMG-20240227-124711

Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak didampingi Kabag Ops Kompol Darwis Daud menyampaikan selamat datang kepada personel BKO dari Polda Sulsel. Ia memberikan arahan kepada para personel untuk menjalankan tugas sebagai pengamanan TPS dengan baik dan peka terhadap situasi di lokasi pengamanan.

“Utamakan keselamatan, jaga kesehatan dan ingat keluarga menanti rekan-rekan di rumah serta taati segala peraturan yang sudah ditekankan untuk rekan-rekan patuhi dan laksanakan,”tegas Kapolres.

Selain itu ia juga menekankan, agar seluruh personel yang terlibat pengamanan TPS membawa buku saku petugas Polri pengamanan TPS yang sudah dibagikan untuk dibaca dan dipahami.

“Apa saja rekan-rekan yang bisa lakukan pada saat pengamanan di TPS dan apa yang tidak dapat dilakukan pada saat pengamanan pemungutan suara di TPS,” katanya.

Ingat perintah pimpinan tertinggi kita, jaga netralitas Polri, jangan cederai itu, jangan ada rekan-rekan mengintimidasi masyarakat dalam memilih salah satu calon atau memilih siapa pun yang ikut dalam pesta Demokrasi pemilu 2024 tersebut, tegas Kapolres.

Ia minta menjaga marwah Polri karena setiap tingkah laku dan tindakan rekan-rekan di lapangan nantinya akan menjadi sorotan dan akan menjadi cerminan anggota Polri. Bukan hanya Polres Gowa tapi seluruh anggota Polri yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan TPS di Kabupaten Gowa, agar pegang teguh apa yang sudah diperintahkan pimpinan.

Kapolres juga menekankan pentingnya untuk mengenal dan memahami tempat-tempat penugasan. “Kenali dan pahami dengan baik tempat-tempat yang menjadi tanggung jawab rekan-rekan. Semoga tugas ini dapat dilaksanakan dengan sukses dan memberikan kontribusi positif bagi pengamanan TPS, tambahnya.

Sebelum dilakukan pergeseran pasukan, personel BKO Polda Sulsel diarahkan ke klinik Wira Bhayangkara Medica Polres Gowa, untuk pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya menerima uang saku, uang makan dan uang serpas sesuai jarak tempat tugas personil BKO kemudian berangkat menuju Polsek masing-masing dan selanjutnya dikawal ke kantor PPK untuk bergabung dengan personel pengamanan Polres Gowa yang sudah distandbykan.