Antisipasi Banjir, Personil Polsek Air Besar Cek Debit Air Sungai

IMG-20240409-WA0076

Landak, TRIBRATA TV

Mengantisipasi bencana alam yang diakibatkan banjir, personil Polsek Air Besar Aipda Edy Sanfransisco memantau Pos Current Water dibeberapa titik rawan banjir di Kecamatan Air Besar, Senin (06/03/2023).

IMG-20240227-124711

Salah satunya di Desa Serimbu yang di wilayah hulunya terus diguyur hujan. Dikhawatirkan volume air meningkat.

Pada saat dikonfirmasi Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menyampaikan pihaknya monitoring debit air di daerah yang rentan banjir. “Kita maping daerah rawan banjir pada musim penghujan untuk mengantisipasi apabila ada kejadian agar supaya lebih mudah dalam menentukan langkah langkah penanggulangannya”, jelas Ipda Donny.

BACA JUGA  KPS FC Juarai Turnamen Antar OPD Kalbar, Harisson: Kalau Pelatih MU Nonton Bakal Terharu

Pada kesempatan itu Aipda Edy Sanfransisco juga mengimbau masyarakat yang berada di daerah pinggir sungai berhati-hati serta tidak membiarkan anak-anak bermain dipinggir sungai.

Ia berharap semua warga yang bertempat tinggal di sisi sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai, dan apabila ada permasalahan yang mengganggu kamtibmas segera melapor ke Polsek Air Besar.

BACA JUGA  Menjaga Sinergitas di Perbatasan, Satgas Yonarmed 16/TK Terima Kunjungan Tentara Darat Malaysia

“Sampai saat ini situasi debit air yang melintasi Desa Angkangin dan Desa Serimbu dalam keadaan normal, belum terindikasi adanya bencana alam banjir,” tambah Aipda Edy Sanfransisco.(Hasan azzahary)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *