IMG-20240501-WA0019

Video: Kapolsek Medan Kota Tinjau dan Beri Bantuan pada Korban Banjir

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Hujan yang mengguyur hampir di seluruh kawasan yang ada di Kota Medan pada Minggu (27/2/2022) sore hingga malam hari menyebabkan seratusan rumah warga di bantaran aliran sungai,kawasan Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Medan Maimun terendam banjir hingga 2 meter.

IMG-20240227-124711

Mendapat informasi banyaknya rumah dan harta benda warga yang menjadi korban luapan banjir, Kapolsek Medan Kota, Kompol M Rikki Rahmadhan, beserta rombongan malam itu juga segera turun dan meninjau langsung keadaan warga yang menjadi korban banjir di Jalan Brigjen Katamso, Gang Pelita II, Gang Setia, Gang Al-Fajar, dan Jalan Brigjen Katamso Gang Bidan, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Minggu malam.

“Ada 4 lokasi yang kita kunjungi yang terdampak banjir parah di wilayah hukum Polsek Medan Kota malam itu, tepatnya di Kelurahan Kampung Baru dan Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun. Kepada warga tersebut, kita himbau untuk sementara agar mengungsi mencari lokasi yang aman menunggu luapan airnya reda. Kita dari Polsek Medan Kota juga telah memerintahkan sejumlah personil baik dari unit lantas dan sabhara agar stay dilokasi,”jelas Kompol M Rikki Rahmadhan.

Setelah malamnya mengecek dan tinjau lokasi banjir, Senin (28/2/2022) Polsek Medan Kota memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

“Bantuan itu berupa air mineral, mi instan, telur,dan diterima panitia di posko bantuan,” kata Kompol M Rikki Rahmadhan, didampingi Wakapolsek AKP AW Nasution, dan Kanit Sabhara AKP Kosler Gultom.

Menurutnya, meski bantuan yang disalurkan belum bisa memenuhi seluruh kebutuhan warga, namun setidaknya bisa sedikit meringankan beban.

Masyarakat menyambut baik atas tindak responsif dari Polsek Medan Kota yang menyempatkan diri meninjau lokasi banjir. Warga juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian seluruh personel Polsek Medan Kota terhadap warga korban banjir. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *