Dansat Brimob Polda Kaltim Buka Latihan Peningkatan Kemampuan Jibom

IMG-20240409-WA0076

Balikpapan, TRIBRATA TV

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai membuka latihan peningkatan kemampuan penjinakan bom (Jibom) di Lapangan Apel Mako Satbrimobda Kaltim, Selasa (28/02/2023).

IMG-20240227-124711

Latihan diikuti 30 personel dari Detasemen Gegana Satbrimobda Kaltim, 10 instruktur dan 4 SST pendamping gabungan Staf Makosat, Den Gegana & Yon A Pelopor.

Latihan ini sebagai bentuk profesionalisme Korps Brimob dalam pembinaan kemampuan para personelnya. Kali ini latihan yang digelar adalah kemampuan penjinakan bom yang merupakan salah satu kemampuan khusus Satuan Brimob khususnya personel Gegana.

BACA JUGA  Polsek Pagar Merbau Sosialisasi Bahaya Narkoba

Materi yang dilatih yaitu Management Jibom, Management KBR, TFG, dan Simulasi. Dengan latihan ini, personil dibekali kemampuan perorangan maupun kesatuan dalam keterampilan penanganan bom & KBR sesuai dengan SOP.

Penjinakan bom merupakan sebuah kemampuan untuk menangani ancaman teror berupa bom dan bahan peledak.

Kombes Pol Andy Rifai, minta personel untuk menyerap ilmu yang disampaikan instruktur. “Saya harapkan personel bisa menerima dengan baik materi-materi yang disampaikan instruktur sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas,” ucapnya.

BACA JUGA  Tiga Pekan Terakhir Jajaran Polda Kaltim Ungkap 252 Kasus Narkoba

“Kemampuan Jibom tidak personel Gegana saja tetapi seluruh personel Brimob juga harus bisa menguasainya, sebagai bekal dalam menghadapi situasi kontijensi yang ada di lapangan terkait alur penanganan jika ditemukan bom dan bahan peledak lainnya,” kata.Dansat Brimob. (Dege)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *