203 Brimob Polda Sumsel di BKO ke Polda Papua

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo melepas keberangkatan personel Sat Brimob Polda Sumsel Satgas Operasi Amole 1 2023 BKO (Bawah Kendali Operasi) Polda Papua, di lapangan Cargo Bandara Internasional SMB II Palembang pada Senin (27/02/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan, ini tugas mulia, memberikan bantuan pengamanan di wilayah hukum Polda Papua.

Dia menjelaskan beberapa waktu lalu ia menerima surat dari Korps Brimob Polri perihal dimintanya 203 personil Brimob Polda Sumatera Selatan untuk melaksanakan BKO Papua.

BACA JUGA  Kapolres Sibolga Pimpin Apel Kasat Kamling Kota

“Permintaan tersebut awalnya saya tawar, namun dengan pertimbangan untuk memberikan pengalaman kepada saudara-saudara terutama yang belum melaksanakan tugas di Papua, saya tidak keberatan personel Sat Brimob Polda Sumsel untuk berangkat ke Papua,” aku mantan Kapolda Jambi ini.

Ia berpesan tingkatkan iman dan taqwa kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa. “InsyaAllah sejak kalian berangkat hari ini sampai kalian kembali lagi ke Bumi Sriwijaya semua dalam keadaan lengkap, baik personil maupun peralatannya,” ucap Alumni Akpol 93.

BACA JUGA  Gencar Temui Masyarakat, Polresta Deli Serdang Dianugerahi Penghargaan Presisi Award dari Lemkapi

Menurutnya, walaupun informasi intelijen yang diterima tempat lokasi bertugas nanti tidak berada ditempat yang rawan, namun sebagai pimpinan tertinggi di Polda Sumatera Selatan, ia minta untuk tetap waspada, jangan lengah, jaga nama baik Korps Brimob Polri, jaga nama baik Polda Sumatera Selatan.

Sementara Kabid humas polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menyebutkan personil Sat Brimob Polda Sumsel yang melaksanakan tugas BKO Polda Papua dipimpin Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Donyar Kusumadji yang merupakan Komandan operasi Amole melingkupi 2 Polda yakni Polda Sumsel dan Polda Kalteng.

BACA JUGA  Pererat Silaturahmi, Polres Simeulue Gelar Pertandingan Dam Batu Bersama Wartawan

Sebelum melaksanakan tugas ke Polda Papua personel mengikuti Pra Ops selama satu bulan di Cikeas yang diagendakan 28 Maret berangkat ke Polda Papua.

“Kita doakan mereka diberikan kesehatan kesuksesan dan perlindungan dari Allah tuhan yang maha kuasa dalam. melaksanakan tugas yang mulia ini kita tunggu kedatangannya di Bumi Sriwijaya,” tutupnya. (suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *