Polres Aceh Timur Gelar Jumat Curhat di Nurussalam

IMG-20240409-WA0076

Aceh Timur, TRIBRATA TV

Sejak menjabat Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah rutin hadir tiap hari Jumat ke tengah-tengah masyarakat dengan mengusung jargon “Jumat Curhat”.

IMG-20240227-124711

Dalam temu ramah yang digelar tiap hari Jumat warga bisa bertanya-tanya serta curhat tentang kondisi Aceh Timur. Kapolres pun menjelaskan, Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari berbagai kalangan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian, tindakan hukum terhadap pelaku kriminal serta pelayanan di tubuh polri khususnya jajaran Polres Aceh Timur.

“Program ‘Jumat Curhat’ ini merupakan bentuk respon dan interaksi langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan dan informasi serta penyuluhan hukum yang selama ini telah kami lakukan,” kata Kapolres kepada awak media usai menggelar Jum’at Curhat bersama masyarakat Kecamatan Nurussalam dan Darul Falah, Jumat, (24/02/2023).

Acara ini dikemas dengan suasana santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif, tanya jawab serta diskusi dengan masyarakat.

“Pada intinya, kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Salah seorang warga Nurussalam bernama Tgk. Midi bertanya masalah peredaran narkoba dan perjudian on-line.

Merespons hal itu Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama Polri memberantas segala bentuk penyalahgunaan narkotika.

Disamping itu orang nomor satu di jajaran Polres Aceh Timur ini, yang didampingi oleh Kapolsek Nurussalam, para kasat seperti Kasat Reskrim, Kasat Narkoba serta Kasat Lantas dan Danramil Nurussalam mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi pergaulan putra putrinya, jangan sampai terjebak dalam lingkaran narkoba.

“Jangan diberi ruang kepada pelaku narkoba untuk bergerak di Aceh Timur, katakan tidak pada narkoba, perangi narkoba dan lindungi diri kita, keluarga dan teman dari penyalahgunaan narkoba. Awasi putra putri kita dan bekali ilmu agama agar tidak salah dalam pergaulan,” imbau Kapolres.

Pada kesempatan kedua dari peserta curhat Jumat ini. Selain masalah narkoba, ada juga warga menyampaiakan saran, usulan dan kondisi ril kondisi sarana dan prasarana Yang ada dalam Kecamatan Nurussalam dan Darul Falah.

Pada akhir sesi pertanyaan dan curhat Jumat ini, orang nomor satu dijajaran Polres Aceh Timur ini yang akrab dengan berbagai kalangan juga membuka akses komunikasi langsung dengan memberikan nomor telepon pengaduan kepada masyarakat. (Saiful Mulki)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *