Wakil Bupati dan Sekda Hadiri Pelantikan Ketua TP.PKK Kecamatan Se-Kabupaten Nias

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Wakil Bupati Nias, Arota Lase didampingi Sekretaris Daerah Samson P.Zai menghadiri pelantikan Ketua Tim Penggerak Pembinaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kecamatan Se-Kabupaten Nias. 

IMG-20240227-124711

Para Ketua TP.PKK Kecamatan ini dilantik Wakil Ketua II TP.PKK Kabupaten Nias, Ny. Yarniatman Sabayuti Gulo yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretariat PKK Kabupaten Nias, Kamis (24/2/2022). 

BACA JUGA  Kapolda Sumut: Perayaan Malam Natal Kondusif dan Patuhi Prokes

Hadir juga para Kepala OPD terkait, Camat Se-Kabupaten Nias, Ketua dan Anggota TP.PKK Kecamatan Se-Kabupaten Nias.

Pada sambutannya Wakil Bupati menyampaikan sehubungan telah terlaksananya Pengangkatan dan Pemindahan serta Pemberhentian PNS dari dan dalam pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias, ada 8 Camat yang telah dilantik.
 
Oleh karena itu, sebagaimana diatur dalam hasil Rakernas ke IX PKK Tahun 2021, Ketua TP.PKK Kabupaten melantik TP.PKK Kecamatan. Maka, secara exovicio istri Camat menjadi Ketua TP.PKK Kecamatan.

BACA JUGA  Video: Polsek Medan Tuntungan dan Tiga Pilar Sosialisasi Manfaat Vaksinasi Anak

Ia mengatakan Ketua TP.PKK Kecamatan memiliki tanggungjawab untuk mensukseskan seluruh program pokok PKK.

Menurutnya, Ketua TP.PKK Kecamatan harus mampu menjalin koordinasi, komunikasi, dan hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung terwujudnya 10 program program PKK,”ucapnya.

Berdasarkan tugas dan fungsinya TP.PKK Kecamatan diharapkan memiliki cara berpikir dan pandangan yang jauh kedepan, kreatif dan tidak monoton, mampu memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi, membantu pemerintah untuk menyampaikan informasi melalui penyuluhan atau sosialisasi. (F.Lase)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *