Camat Binjai Timur Buka MTQ Ke-54

IMG-20240409-WA0076

Binjai, TRIBRATA TV

Camat Binjai Timur, Ariandi Ayun membuka Musabaqah Tilawatir Quran (MTQ)
ke-54 tingkat Kecamatan Binjai Timur
di Gor Tenis Jalan Danau Poso Lk. VI Kelurahan Sumber Karya, Selasa (21/2/2023).

IMG-20240227-124711

MTQ yang diikuti 262 peserta perlombaan, diawali Pawai Ta’aruf sepeda hias yang dimulai dari Masjid Silaturrahim, hingga berakhir di GOR Tenis Kota Binjai.

Dalam sambutannya, Camat Binjai Timur, Ariandi Ayun menyampaikan MTQ merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi pembangunan Kota Binjai.

BACA JUGA  Prajurit Yonmarhanlan 1 Ikuti Fun Run HUT TNI Ke-78

Dengan mengangkat tema “Dengan MTQ Kita Wujudkan Insan Qur’ani Yang Cerdas dan Berakhlakul Karimah Menuju Masyarakat Yang Maju, Berbudaya dan Religius”, pelaksanaan MTQ diharapkan dapat meningkatkan konsistensi dalam pembinaan Al Qur’an di Kota Binjai.

“Kota Binjai sendiri telah berhasil mencetak banyak qori dan hafiz-hafizah berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Untuk lebih meningkatkan kualitas pembinaan Al-Qur’an, Kota Binjai juga sedang membangun sebuah masjid dan Al-Quran Center yang didesain dengan kubah yang menyerupai buah rambutan terbuka,” ucapnya.

BACA JUGA  Asnah Menangis Menerima Kursi Roda Bantuan Kapolres Batu Bara

Ariandi Ayun berharap MTQ ke-54 Kecamatan Binjai Timur ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan konsistensi dan juga menjadikan Kota Binjai sebagai kota yang maju, berbudaya, dan religius dan harus bisa ke tingkat Internasional.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Fraksi PKS Hendro Susanto, Wakil Ketua DPRD Kota Binjai Syarif Sitepu, Anggota DPRD Kota Binjai Joko Basuki, Hj. K. Gusuartini Br. Surbakti, Ketua MUI Kota Binjai Dr. HM. Jamil, MA., Ketua LPTQ Kecamatan Binjai Timur H. Juli Sawitma Nasution.

BACA JUGA  Jabatan Kasi Pidum Kejari Tobasa Diserahterimakan

Juga Kapolsek Binjai Timur AKP Aripin Pardede, Danramil 17/BT Kapten Infantri Jonni Siagian, Kepala Puskesmas Tanah Tinggi Yuni Marlina, Ketua TP. PKK Kecamatan Binjai Timur Maghfira Ariandi Ayun beserta jajaran PKK Kecamatan Binjai Timur, Lurah se-Kecamatan Binjai Timur, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat. (jey)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *