IMG-20240501-WA0019

Ditanya Soal Masker, Kadis Kesehatan Tanjungpinang Blokir Nomor Wartawan

IMG-20240409-WA0076

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Elfiani Sandri memblokir nomor telefon wartawan saat ditanya terkait permintaan masyarakat atas masker dan vitamin untuk dibagi secara door to door.

IMG-20240227-124711

Hal tersebut dialami Muhammad, wartawan TRIBRATA TV Humas Polri, media naungan Divisi Humas Polri.

Elfiani Sandri memilih bungkam, tak satu pun pertanyaan yang diajuka dijawab olehnya melaluu pesan WhatsAppnya.

“Nomor saya langsung diblokir. Saat itu berita terkait warga minta masker dan vitamin saya share ke beliau,” katanya, Jumat (18/2/2022).

Menurutnya, di era keterbukaan informasi publik, pemerintah dan wartawan adalah mitra dalam menyampaikan informasi pada publik. “Apakah salah warga minta masker dan vitamin, “tanyanya.

Ia menambahkan, bukan kepada wartawan saja, masyarakat juga berhak mendapat pelayanan informasi.

“Kita sebagai jurnalis bertugas sesuai etika dan dilindungi undang undang. Jika dihalang-halangi tugas jurnalis maka ini sama saja menghambat tugas kami dan masyarakat tidak mendapatkan informasi yang akurat,” tambahnya.

Kata Muhammad, jurnalis dan pemerintah harus sejalan, ya, supaya semangat pembangunan bisa berjalan dengan baik. Karena salah satu tugas jurnalis adalah sosial kontrol.

“Mudah mudahan berita ini sampai ke Walikota Tanjungpinang,Rahma agar pejabat ini tidak dipakai lagi,”tegas Muhammad. (M Holul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *