IMG-20240501-WA0019

Tengah Malam, 2 Rumah di Desa Marjanji Sergai Hangus Terbakar

IMG-20240409-WA0076

Sergai, TRIBRATA TV

Diduga berawal dari tumpukan sampah lidi yang dibakar oleh pemilik rumah, tepat pukul 02.00 WIB,tiba-tiba muncul api dan membakar dua unit rumah di Dusun 1 Desa Marjanji Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, Rabu (15/2/2023).

IMG-20240227-124711

Akibat kebakaran ini,satu rumah permanen milik orang tua Siti Sarah Damanik (38) hangus terbakar. Sementara satu lagi rumah tetangga sebelahnya milik ibu Boini (60) ikut terbakar di bagian dapur belakang rumahnya.

Mendapat informasi adanya kebakaran yang menghanguskan rumah warga di Desa Marjanji, Anggota DPRD Sergai dari fraksi Gerindra, Sadarita Purba SP datang untuk menemui korban yang rumahnya terbakar.

Sebelumnya, Sadarita menyempatkan terlebih dahulu melihat kondisi rumah yang terbakar tersebut sebelum menemui korban yang saat itu tinggal sementara di rumah familynya yang tidak jauh dari rumah yang terbakar.

Saat menemui korban, Sadarita merasa terenyuh melihat kondisi Siti Sarah yang mengalami luka bakar disekujur tangan kanan dan kirinya.

Menurut pengakuan Sarah, luka bakar itu karena saat itu ia berusaha menyelamatkan sepeda motor miliknya.

Mendengar penjelasan atas peristiwa yang dialami Sarah dan keluarganya, Sadarita mencoba ikut menguatkan korban dengan memberikan suport agar Sarah serta keluarga selalu kuat menghadapi serta sabar dalam menjalani musibah yang terjadi.

Tidak sampai disitu,wakil rakyat yang kerap cepat dan tanggap selalu membantu korban korban kebakaran yang selama ini terjadi, juga menyampaikan akan siap membantu. Terkait adanya berkas-berkas penting yang terbakar dan juga akan siap mendampingi dalam proses kepengurusan administrasi tersebut sampai selesai.

Selepas bertemu korban, ia kembali mendatangi rumah terbakar tersebut, dan di tempat kejadian perkara (TKP), ia bertemu dengan Kapolsek Sipispis,AKP Saefullah, Danramil Sipispis, PM Simanjuntak, Kanit Reskrim Polsek Sipispis, Ipda Alpan dan tim dari Inafis Polres Tebing Tinggi.

Tim ini turun untuk melaksanakan olah TKP serta mencari indikasi penyebab terbakarnya rumah tersebut.
(hakim sitanggang)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *