IMG-20240501-WA0019

Rutan I Medan Vaksin 1.000 Warga Binaan dan Masyarakat

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Medan, Selasa (15/02/2022) kembali menggelar vaksinasi tahap II bagi warga binaan dan masyarakat dengan target 1.000 dosis.

IMG-20240227-124711

Vaksinasi ini diselenggarakan di aula serbaguna Rutan dan dimulai pada pukul 08.00 WIB yang merupakan kerjasama Rutan 1 Medan dengan Biddokkes Polda Sumatera Utara.

Rutan kelas 1 Medan juga mengundang dukcapil deliserdang untuk memudahkan identifikasi nomor induk kependudukan sekaligus perekaman E-KTP bagi wargabinaan yang belum memiliki KTP.

Mewakili Polda Sumatera Utara, turut hadir Dir Narkoba Poldasu Cornelius Wisnu Adji Pamungkas dan Kabag Wasidik Poldasu AKBP Robin Simatupang untuk meninjau vaksinasi.

Plt Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumut, Erwedi Supriyatno Bc.IP, SH, MH juga turut hadir bersama Kabid pelayanan tahanan, kesehatan, rehabilitasi, pengelolaan benda sitaan, barang rampasan negara, dan keamanan di saat vaksinasi berlangsung.

Dalam kesempatan in ini Kepala Rutan I Medan Theo Adrianus menyampaikan setelah pemberian vaksin Covid-19 lengkap, tidak serta merta lalai dengan tidak menerapkan protokol kesehatan yaitu 5 M (memakai masker, Mencuci tangan,Menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan).

“Protokol kesehatan tetap wajib dilaksanakan dan didukung dengan vaksinasi Covid-19. “slogan ayo pakai masker, ayo cepat vaksin sudah mewakili kita semua untuk tetap taat protokol Kesehatan dan menudukung kegiatan vaksinasi”, kata Karutan.

Rutan Kelas 1 Medan juga mengajak masyarakat untuk mendapatkan vaksin dosis II di Rutan dengan syarat telah memenuhi jangka waktu untuk mendapatkan vaksin tahap II dan membawa KTP.

Tidak hanya itu Rutan 1 Medan juga akan membuka vaksinasi tahap I, II dan III bagi masyarakat pada gerai vaksin berikutnya.(edrin/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *