Sosok Teladan, DPRD Sitaro Apresiasi 7 Tahun Kepemimpinan OD-SK

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Tujuh tahun kepemimpinan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw mampu memberikan banyak perubahan.

IMG-20240227-124711

Banyak program untuk rakyat Sulut hingga berbagai prestasi dan capain sudah diukir oleh ODSK.

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro, Djon Ponto Janis, menanggapi capain tujuh tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

“Sungguh luar biasa pencapaian visi dan misi dari Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wakil Gubernur, Steven Kandouw,” kata Djon Janis pada Senin (13/2/2023) kemarin.

Berbagai keberhasilan dan kemajuan yang sangat signifikan di berbagai bidang telah dicapai dalam kepemimpinan OD-SK, untuk daerah Nyiur Melambai.

“Di awal tahun 2020 hingga awal tahun 2022 Covid-19 masih menghantui, Sulut menjadi salah satu provinsi paling cepat pulih dan bangkit dari gempuran wabah pendemi Covid-19. Namun Vaksinasi terus digenjot Bapak Gubernur Olly Dondokambey demi melindungi warganya dari virus corona. Puji Tuhan, sampai saat ini semua dapat terlewati dan pembangunan pun terus dipacu, “ucap Janis.

Tujuh tahun masa pengabdian untuk membangun masyarakat Sulut yang semakin sejahtera. Catatan pencapaian dalam tujuh tahun ini menjadi momentum untuk lebih bekerja keras, berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk Provinsi Sulut.

Ketua DPRD menilai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara ini sangat solid, kompak, salah satunya dengan berkomitmen dalam menjadikan Sulut maju sektor ekonomi dan pariwisata.

“Misi bapak Gubernur Olly Dondokambey dan bapak wakil Gubernur Steven Kandouw untuk menjadikan Bumi Nyiur Melambai maju dengan tujuan di dunia pariwisata dan mendapat restu pusat lewat Surat Edaran (SE) Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI-0549.GR.01.01 tanggal 5 April 2022, terkait kemudahan keimigrasian dalam rangka mendukung pariwisata berkelanjutan pada masa pandemi Covid-19, “katanya.

BACA JUGA  Angka Covid-19 Meningkat, Disdik Kepri Berlakukan Kembali Belajar Daring

Di bidang peningkatan kesejahteraan masyarakat, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw terus mengawal program Presiden Jokowi terkait pemberian sertifikat tanah gratis di Provinsi Sulut khususnya di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“Kebijakan Kepala Negara dalam program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) dan Redistribusi Tanah melalui Kementerian ATR/BPN (Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional), berjalan baik di Kabupaten Sitaro. Ada sebanyak 500 sertifikat tanah gratis yang diberikan ke masyarakat, ini juga berkat kepiawaian kepemimpinan Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur,” tuturnya.

Sejumlah kegiatan strategis juga telah dilaksanakan oleh OD-SK di berbagai bidang. Hal ini tentu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pemerintahan, fasilitas dan infrastruktur, ekonomi serta kesejahteraan masyarakat di Sitaro.

“Dalam hal ini pembangunan Bandara Bung Karno yang ada di Balirangen Kabupaten Kepulauan Sitark yang sudah selesai tinggal menunggu peresmian, patut diapresiasi. Ini bukti kepedulian OD-SK untuk masyarakat di Sitaro yang ingin sekali menikmati moda transportasi udara ke luar daerah. Selain itu juga pembangunan jalan lingkar utara, jalan lingkar Ulu-Balirangen, Jalan Ulu-Ondong dan lainnya, ” tegasnya.

Sebagai wujud komitmen pemerintah untuk hadir di tengah masyarakat, juga terlihat dalam pemberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Sebagai bukti kongkrit, Program Gerakan Pangan Murah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur juga menyasar warga yang berada di Kabupaten kepulauan Sitaro.

BACA JUGA  Bangun Kekompakan, Solidaritas dan Sinergitas, TNI/ Polri di TTS Gelar Apel Bersama

“Program ini telah menyasar ke Kabupaten Sitaro untuk pengendalian Inflasi melalui Ketersediaan Pangan, Stabilisasi Pasokan dan Keterjangkauan Harga Pangan. Kegiatan tersebut dilakukan di Kabupaten Kepulauan Sitaro bersama Tim Pemantauan Harga Provinsi Sulawesi Utara dan Pemkab Sitaro untuk melaksanakan Pemantauan Harga Pangan Pokok Strategis/Sidak Pasar ULU SIAU menjelang HBKN Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” beber Janis.

Tak hanya itu, Janis mengatakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga diwujudnyatakan saat Acara Adat Tulude yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Sitaro pada Rabu (01/02/2023) dalam pemberian bantuan yang diserahkan oleh Gubernur Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam kunjungan di Kabupaten Sitaro.

“Bantuan itu masing-masing, kepada Rohaniawan dan Kostor sebesar Rp56.250.000 dan Denominasi Gereja sebesar Rp22.250.000 dari Biro Kesra Setdaprov. Kemudian 1 motor tempel 15 PK dari Dinas Perikanan dan Kelautan, 1 unit mesin pangkas rumput untuk Kelompok Tani Satu Hati Mahuneni dan 1 unit mesin pangkas rumput untuk kelompok Tamahati Indah serta Benih Pala untuk kelompok Tani Berkat Usaha dari Dinas Perkebunan. Selanjutnya, 3.000 paket bahan natuna dan logistik bencana makanan siap saji 150 paket dari Dinas Sosial, dan 7 buah kursi roda dari Dinas Kesehatan Sulut, “tambah DPJ.

BACA JUGA  Sehari, 89.889 Orang Berhasil Divaksin Polda Aceh dan Jajaran

Angka kemiskinan Sulut turun 11,2 ribu jiwa. Kondisi kesejahteraan di Sulawesi Utara tercatat juga mengalami perbaikan, tercermin dari data terakhir tingkat kemiskinan yang
menurun. Jumlah penduduk miskin di Provinsi Sulawesi Utara pada Maret 2022 menurun sebesar 11,2 ribu jiwa dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

DPJ pun sangat salut deng keteladanan yang dicerminkan kedua pemimpin Sulut ini. Salah satu yang paling berkesan, yaitu beberapa kali ODSK mendatangkan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo, untuk meresmikan beberapa proyek strategis nasional.

“Secara pibadi saya salut dan mengapresiasi dengan kepemipinan Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur, berkarakter petarung sejati, melekat di pribadi kedua beliau, tujuh tahun memimpin Sulut menjadi prestasi membanggakan, menjadi teladan, contoh pemimpin daerah Indonesia yang bekerja bersama mensejahterakan rakyat, ” sebut Bendahara DPC PDIP Kabupaten Sitaro ini.

Sosok hebat ini diharapkan menjadi cerminan bagi semua kepala daerah di bumi nyiur melambai, menjadi panutan bagi semua masyarakat. Untuk mensejahterakan rakyat sesuai dengan semboyan ‘Sitou Timuo Tumou Tou’ yang mengandung arti manusia hidup untuk memanusiakan manusia lainnya.

“Selamat untuk tujuh tahun kepemimpinan, sangat luar biasa pencapaian visi dan misinya Pak Gubernur, Olly Dondokambey dan Pak Wakil Gubernur, Steven Kandouw. Tuhan senantiasa memberkati dalam tugas tanggung jawab, Sulut Hebat! “tutupnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *