Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kejari: RKPD Taput 2022 Harus Perhatikan Rambu-rambu Hukum

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Utara, TRIBRATA TV

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) diminta memperhatikan rambu-rambu hukum. Hal itu disampaikan Kajari Taput, Tatang Darmi dalam Rapat Konsultasi RKPD Taput di Sopo Partungkoan Tarutung, Rabu (10/2/2021).

IMG-20240227-124711

Menurut Tatang pihaknya berharap RKPD harus memperhatikan rambu-rambu hukum sesuai dengan visi misi pemerintah daerah dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Harapan kita nantinya pembangunan yang direncanakan benar-benar terarah,”tegas Tatang.

Sementara Bupati Nikson Nababan mengatakan RKPD Kabupaten Taput tahun 2022 ingin menjadikan Taput sebagai lumbung SDM dan lumbung pangan. Karenanya dibutuhkan sinergitas dan kekompakan seluruh stakeholder demi kemajuan Taput.

“Membaca visi pemerintah gampang, namun melaksanakannya butuh kekompakan seluruh komponen OPD dalam merumuskan dan mewujudkan visi itu,” ujar Nikson Nababan.

Ia mengajak seluruh stakeholder bersama-sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pendapatan perkapita masyarakat dari berbagai sektor seperti dari sektor pertanian, perkebunan dan UMKM. Ia minta masing-masing OPD dan jajarannya untuk belajar melakukan innovasi dan management serta evaluasi.

Demikian juga untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran terbuka, Balai Latihan Kerja (BLK) diminta untuk dibuka kembali melatih para pemuda dari desa-desa.

Terkait adanya sejumlah hal yang terjadi ditengah-tengah masyarakat soal pemberian bantuan alat-alat pertanian, Bupati minta ada Juknis dari intansi terkait dalam pemberian bantuan ternak.

Sementara masalah Perusda Pertambangan yang sudah tidak optimal kinerjanya, Nikson mengatakan telah menerbitkan Surat Pemutusan Hubungan Kerja.

Nikson menyayangkan minimnya kehadiran anggota DPRD Taput dalam Rapat Konsultasi RKPD ini.

“Semoga rapat kedepan, lebih banyak lagi anggota legislatif yang hadir,” ujarnya.

Tampak hadir Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh, Dandim 0210/TU Letkol. Czi. Agus Widodo, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan Sekda Taput, Indra Simaremare dengan peserta pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMD dan BUMN Tapanuli Utara, serta seluruh pimpinan OPD, Camat se Kabupaten Tapanuli Utara dengan 4 orang anggota DPRD Taput. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *