Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Jelang Imlek, Bripka Zul Razia Perut Lapar Warga Tionghoa

IMG-20240409-WA0076

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Menyambut perayaan Imlek, Bripka Zulhamsyah Putra, anggota Polres Tanjungpinang kembali melakukan razia “RPL” (Razia Perut Lapar) di beberapa titik di kota Gurindam, Tanjungpinang.

IMG-20240227-124711

Kali ini warga Tionghoa yang mendapat sentuhan tangan dingin Bripka Zulham, sosok polisi yang dicintai masyarakat.

Senin (31/01/2022), walaupun di tengah terik panasnya matahari, Bripka Zulham mendatangi wilayah Senggarang, Kampung Bugis dan Tanjungpinang Kota. Ia membawa minuman, beras dan bingkisan kue untuk warga Tionghoa yang merayakan Imlek.

“Ya, paket bantuan kali ini untuk saudara-saudara kita yang merayakan Imlek. Saya menghubungi RT setempat untuk mendata warga Tionghoa yang lansia, janda dan yang membutuhkan bantuan. Alhamdulillah titipan rezeki 27 paket dari orang-orang baik ini dapat kita salurkan semuanya,” ujar Bripka Zulham.

“Terimakasih kepada bapak polisi Polres Tanjungpinang, yang peduli terhadap warga saya yang membutuhkan bantuan. Semoga kebaikan bapak dibalas berkali-kali lipat,” ujar Kak Meling, RT Senggarang.

Menurut Bripka Zulham, saat perayaan keagamaan ia membagikan paket bingkisan kue dan minuman kepada mereka yang membutuhkan dan terdampak Covid- 19.

“Begitu juga pada saat menjelang Natal. RPL membagikan 70an paket sembako, makanan kepada saudara kita di panti jompo dan gereja,” terangnya.

Kini, giliran saudara kita Tionghoa yang merayakan Imlek di razia.

“Bagi saya, semua suku, semua etnis dan semua agama adalah saudara saya. Walau sekarang ini saya juga lagi mengalami cobaan dengan faktor ekonomi, tapi tidak menjadi penghalang bagi kami untuk tetap bisa berbuat baik dan saling tolong menolong hingga pandemi ini berakhir,” ungkapnya.

“Tanpa dukungan dan seizin dari pimpinan saya, bapak Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman dan Bapak Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, kegiatan ini tidak akan bisa berjalan,” ucap Zulham.

“Dan saya mengucapkan terima kasih sekali kepada semua orang baik yang selalu membantu dan menitipkan rezeki dalam kegiatan Razia Perut Lapar ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando mengatakan, kegiatan Bripka Zulhamsyah adalah salah satu kegiatan yang sangat mulia yang patut dijadikan contoh untuk kita.

“Semoga ini menjadi cermin bagi kita, bahwa kebaikan adalah bahasa yang bisa dimengerti oleh siapapun tanpa harus bersusah payah untuk menterjemahkannya,” terang Kapolres.(M.HOLUl)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *