IMG-20240501-WA0019

Muhammad Bolot Iswanto, Caleg Partai Buruh Optimis Dapat Kursi di Pemilu 2024

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

IMG-20240227-124711

Muhammad Bolot Iswanto, S.Kom, M.Pd.I, Caleg Partai Buruh optimis akan mendapat kursi di legislatif terutama untuk DPRD Kota Medan. Ia terus melakukan pendekatan kepada masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai buruh.

Partai Buruh akan terus menggaungkan cita-citanya untuk mewujudkan negara kesejahteraan (welfare state). Karenanya para caleg yang diusung Partai Buruh adalah merupakan sosok buruh yang terlahir dari klas pekerja.

Hal tersebut dikatakan M Bolot Iswanto, Calon Legislatif (Caleg) Partai Buruh untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Periode 2024-2029.

Ia yang merupakan staff dan pengajar aktif sekaligus operator dapodik sekolah ini yang akan berjuang dalam pemilu tahun 2024.

Muhammad Bolot Iswanto, S.Kom, M.Pd.I yang maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Medan 3, yang meliputi Kecamatan Medan Deli, Medan Timur, Medan Tembung dan Medan Perjuangan mengatakan, Partai Buruh optimis dalam perjuangannya untuk meraih kursi legislatif tahun 2024 yang bertujuan memperjuangkan kesejahteraan buruh.

Diantara perjuangan yang akan dilakukannya adalah berupaya menaikkan UMK kota medan yang saat ini sebesar Rp3.769.082.

“Kita akan berjuang untuk kenaikan UMK setiap tahunnya, terlepas dari kenaikan itu pula kita juga akan berusaha berjuang membuat aturan dan sanksi bagi para pelaku usaha yang memberikan upah dibawah UMK yang sudah ditetapkan. Sedangkan di bidang pendidikan kita juga akan berjuang untuk meningkatkan BKG (Bantuan Kesejahteraan Guru) non sertifikasi yang selama ini sudah berjalan dengan nominal sekitar Rp 200 ribuan per bulannya, kita akan berjuang nominal itu bisa bertambah sehingga lebih bermanfaat terutama bagi guru-guru gajinya masih jauh dari kata cukup, dan kita akan berjuang untuk memberikan bantuan kesejahteraan bagi operator sekolah swasta yang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan kesejahteraan seperti yang didapat operator sekolah negeri,” katanya, Kamis (1/2/2024).

Muhammad Bolot Iswanto, adalah sosok baru yang pertama kali terjun ke dunia politik mengatakan bahwa “siapa yang bisa mengerti dan merasakan penderitaan buruh jika bukan buruh itu sendiri”.

“Kami yang merupakan buruh di dunia pendidikan juga merasakan bagaimana kondisi para guru yang gajinya masih jauh dari kata cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, maka itu kita akan berjuang bersama untuk meningkatkan kesejahteraan teman-teman buruh baik itu buruh di dunia pendidikan, buruh pabrik maupun buruh di bidang lain, karena pada dasarnya kita adalah sama-sama termasuk dalam klas pekerja, kami selaku kader partai buruh juga mohon doa dan dukungan para masyarakat,” tegasnya.

Kami tidak bisa membeli suara rakyat tapi dengan suara rakyat insya allah kami akan menyampaikan aspirasi rakyat, aspirasi yang membangun demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat, ujarnya lagi.

Partai Buruh juga berharap adanya peningkatan di bidang pelayanan publik, baik itu pelayanan pendidikan, pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan dan pelayan publik lainnya.

14 Februari 2024 semakin dekat saatnya kita memilih wakil rakyat, Ayo kita memilih, gunakan hak pilih kita sebaik mungkin, jangan sampai suara kita di manfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. (Tongat)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *