IMG-20240505-WA0006

Tekan Penyebaran Varian Omicron, Polres Bondowoso Gelar Pamor Keris

IMG-20240409-WA0076

Bondowoso, TRIBRATA TV

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19 varian Omicron di Jawa Timur, seluruh jajaran Polri menggelar operasi Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat wilayah Timur).

IMG-20240227-124711

Salah satunya di Polres Bondowoso. Mereka mengawali kegiatan tersebut dengan Apel Pamor Keris di Mapolres setempat pada Senin (24/1/2022).

Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto didampingi Bupati Salwa Arifin dan Komandan Kodim 0822 Letkol Kav Widi Widayat memastikan kesiapan para personil dan segala perlengkapannya dalam apel tersebut.

Bupati Salwa Arifin dalam sambutannya mengatakan penyebaran virus Corona varian Omicron di berbagai negara mengalami lonjakan yang cukup segnifikan. Hal ini membuat kewalahan para tenaga medis di negara tersebut.

Di Indonesia sendiri sudah ada 800 an kasus Omicron sementara di Jawa Timur sudah ada delapan kasus varian Omicron.

Kendati relatif terkendali.Namun dikhawatirkan ini justru melonjak dan menjadi pandemi virus Corona gelombang ketiga. Mengingat tingkat penyebaran yang cukup tinggi lima kali lipat dibanding varian Delta.

“Karena itulah selain upaya melalui inovasi lainnya.Polda dan Kodam Brawijaya V melakukan inovasi lagi melalui Pamor Keris,” ujarnya.

Ia berharap jajaran TNI-Polri dan instansi terkait lainnya benar – benar melakukan Pamor Keris secara rutin dengan sasaran penegakan Protokol kesehatan. Sekaligus dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto menbahkan nanti personil gabungan akan berpatroli secara rutin ke titik – titik yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Selama ini sudah kita lakukan agar masyarakat tidak lengah.Tapi dengan adanya program ini akan semakin diintensifkan,”ujarnya.

Ia menekankan agar seluruh personil gabungan untuk humanis dan profesional dalam mengingatkan masyarakat. Serta ikut membantu melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik.

“Melakukan deteksi dini,dan intervensi dini, serta pemetaan kerawanan,”pungkasnya. (Irawan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *