Polda Riau Kordinasi Bersama Instansi Terkait Bahas Pengamanan Pemilu

IMG-20240409-WA0076

Pekanbaru, TRIBRATA TV

Polda Riau menggelar Coffee Morning dengan instansi terkait membahas pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Aula Tribrata Lantai 5 Polda Riau, Rabu (24/1/2024).

IMG-20240227-124711

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Budi Argap Situngkir, Plh Sekda Provinsi Riau Zulkifli Syukur, Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal, Kepala Satpol PP Provinsi Riau, Kalaksa BPBD Provinsi Riau, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau, Kepala Dinas PMDDUKCAPIL Provinsi Riau, serta Wakapolda Riau Kasihan Rahmadi.

BACA JUGA  Jum'at Curhat, Kasat Binmas Polres Singkawang Ajak Sukseskan Pemilu

Dalam sambutannya, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal menyampaikan kegiatan ini untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi antar instansi terkait untuk pengamanan Pemilu 2024.

“Kita telah melakukan langkah-langkah konkrit yang tujuannya agar pemilu berjalan aman dan damai. Kerja sama dengan banyak pihak juga telah kita lakukan sebagai bentuk sinergi dan koordinasi agar segala permasalahan dapat diatasi dengan baik,” ujar Iqbal.

BACA JUGA  Polres Nisel Bagikan Brosur Tertib Lalu Lintas

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Riau Budi Argap Situngkir menyampaikan Kemenkumham Riau telah berkoordinasi dengan banyak instansi untuk pengamanan Pemilu 2024.

“Kemenkumham Riau telah melaksanakan koordinasi dengan baik terkait pemilu melalui beberapa Divisi kami seperti Divisi Keimigrasian, Divisi Pemasyarakatan serta Divisi Pelayanan Hukum dan HAM agar situasi pemilu yang aman dan tertib dapat tercapai,” ujar Budi.

BACA JUGA  Program Polda Kalsel, Kapolsek Karang Bintang Ikut Turun Bedah Rumah Warga

Dalam diskusi yang berlangsung, para peserta membahas berbagai hal terkait pengamanan Pemilu 2024, mulai dari potensi kerawanan, strategi pengamanan, hingga dukungan logistik dan sarana prasarana.

Kegiatan ini diakhiri dengan kesepakatan untuk terus meningkatkan sinergi dan koordinasi antar instansi terkait dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan berintegritas. (situmorang)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000