Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Polda Riau Bekali Kemampuan Personel dengan Pelatihan Kehumasan

IMG-20240409-WA0076

Pekanbaru, TRIBRATA TV

Kepolisian Daerah Riau membekali kemampuan personel dalam bidang kehumasan, fungsi pengelolaan informasi publik dan dokumentasi PID.

IMG-20240227-124711

Pelatihan ini diikuti perwakilan 12 Polres bertempat di SPN sejak, Senin 16 Januari hingga 21 Januari 2023.

Selama beberapa hari kegiatan ini diisi oleh sejumlah narasumber internal kepolisian diantaranya, Kasubbid Multimedia Bidhumas Polda Riau, AKBP Agus Setiawan, SH.MH, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Riau, Kompol Bobby Sebayang, Sik, Paurpullah Infodok PID Bidhumas Polda Riau, AKP Ade Santoso, PS.Paur 2 Subbid Multimedia Bidhumas Polda Riau, Ipda Yudhistira.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan, seluruh fungsional yang terlibat dalam rangkaian kegiatan ini dapat memanfaatkan momen pelatihan dan pembekalan ini sebaik mungkin.

“Saat ini kita sebagai fungsi humas harus dapat menjalankan tugas kehumasan dengan baik, together we are strong,” kata Sunarto.

Lebih jauh disampaikan, dengan adanya pembekalan ini semua personel akan dibekali kemampuan tentang kehumasan, menghadapi mitra polri, penggalangan media massa, public speaking,jurnalis online termasuk bagaikan cara desain grafis hingga produk foto jurnalis berkualitas.

“Personel humas jajaran selalu aktif dalam bermitra dengan insan pers, sebagai salah satu mitra strategis termasuk melayani para jurnalis dalam layanan konfirmasi berita,”sambung Sunarto.

Diakhir penyampaiannya, Sunarto berharap seluruh personel yang mengikuti pelatihan dapat melewati momen ini dengan serius sehingga nanti dapat diimplementasikan dalam tugas di lapangan.

Sementara perwakilan salah satu peserta yang mengikuti pelatihan, Aipda Dony Simanjuntak menyambut positif kegiatan pelatihan kehumasan.

Baginya, ini adalah momentum sekaligus pengalaman baru yang akan menjadi tantangan, semangat baru tentunya dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian khususnya bidang kehumasan di tengah masyarakat. (situmorang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *