IMG-20240501-WA0019

Jabat Kapolres Taput, AKBP Ernis Sitinjak Silaturahmi dengan Wartawan

IMG-20240409-WA0076

Taput, TRIBRATA TV

kurang lebih tiga pekan menjabat sebagai Kapolres Tapanuli Utara (Taput) yang baru, AKBP Ernis Sitinjak menggelar tatap muka dan silaturahmi dengan para mitra wartawan dari berbagai media.

IMG-20240227-124711

Kegiatan yang berlangsung di Ruang pertemuan lantai II Polres setempat Jumat (19/1/2024) sebagai upaya mempererat hubungan wartawan dengan polisi di daerah itu.

Peran Kasi Humas, Aiptu Walpon Baringbing mengatakan acara cukup santai dan berlangsung interaktif sehingga terbangun suasana akrab.

Dalam sambutannya, AKBP Ernis Sitinjak memaparkan berbagai tugas yang ia emban selama dipercaya sebagai Polisi.

Usai memperkenalkan diri, AKBP Ernis Sitinjak juga mengajak wartawan turut serta menjaga Kamtibmas dan berharap tetap merajut komunikasi dalam mempererat silaturahmi ke depan.

Dia juga menyebut kalau peran wartawan memiliki peran strategis dalam mengedukasi dan menyampaikan sebuah informasi positif.

“Tidak bisa dipungkiri peran media baik cetak, elektronik maupun online cukup strategis membantu Polri dalam mengedukasi serta menyampaikan informasi sekaligus sebagai jembatan antara harapan dan aspirasi masyarakat terhadap Polri”,ujarnya.

Untuk itu kerja sama yang baik antara kepolisian dan wartawan katanya sangat diperlukan untuk memastikan informasi yang disampaikan kepada publik akurat, jelas, dan berimbang.

Terpisah, Kasi Humas Walpon Baringbing menyebut kalau pihaknya komit untuk mendukung pekerjaan wartawan dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya.

“Kami siap memberikan dukungan dan keterbukaan informasi yang diperlukan untuk menjaga transparansi dan kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian,”tandasnya.

Acara tatap muka ini bukan hanya menjadi forum untuk menyampaikan pesan-pesan dari Kapolres kepada wartawan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mendengarkan aspirasi dan pandangan wartawan terkait isu-isu yang berkembang di masyarakat salah satunya isu Pemilu.

Bernat L Gaol alias Landong salah seorang wartawan dari media kompasone.com yang hadir memberikan apresiasi atas inisiatif Kapolres Taput dalam membangun hubungan yang lebih baik dengan media. (Sahata Insan Hutabarat)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *