Kapolres Siak Dinobatkan Sebagai Tokoh Perdamaian

IMG-20240409-WA0076

Siak, TRIBRATA TV

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi dinobatkan sebagai tokoh perdamaian oleh Asosiasi Pemuda Mahasiswa Riau (Aspemari). Apresiasi ini disampaikan dalam seminar dan deklarasi Pemilu Damaidi Aula Putri Kacamayang, Kantor Camat Koto Gasib, Kamis (18/01/2024).

IMG-20240227-124711

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Siak, Ketua Umum Aspemari dan pejabat lainnya.

Setelah acara deklarasi Cooling System Pemilu Damai 2024, acara terpusat kepada penyerahan piagam penghargaan dari Ketua Umum Aspemari kepada Kapolres Siak.

Ketua Umum Aspemari, Muhammad Alhafiz menyampaika pemberian penghargaan kepada Kapolres Siak bukanlah tidak memiliki landasan atau alasan.

BACA JUGA  Kapolres Madina Berikan Reward Kepada Warga dan Paskibraka Tingkat Nasional

“Karena sudah terbukti AKBP Asep Sujarwadi selama menjabat sebagai Kapolres Siak sejak tahun 2023 silam, aktif bersosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Siak”, ungkap Muhammad Alhafiz

Menurutnya sosok Kapolres Siak saat ini, dikenal masyarakat selalu humanis dan humoris serta suka melakukan pendekatan dan merangkul kepada semua unsur atau tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Siak.

“Pemberian penghargaan ini sebagai tokoh perdamaian dalam pemilu 2024, diharapkan dapat menjadi contoh atau motivasi bagi yang lainnya, karena sebagai pejabat kepolisian tetap mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadinya”, jelasnya.

BACA JUGA  5 Pejabat Utama Polda Kalbar Dimutasi

Sementara AKBP Asep Sujarwadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Aspemari atas penghargaan yang diterimanya.

Dikatakannya, penghargaan yang dia dapatkan ini akan dipersembahkan kepada Polres Siak dan seluruh personelnya. Menurutnya penghargaan ini tidak akan ada tanpa bantuan seluruh kalangan dan jajarannya.

“Sebenarnya sudah menjadi tugas polisi dalam melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat. Penghargaan ini bukan tujuan utama kami dalam mengabdi. Polisi bekerja atas kepercayaan masyarakat”, ujar Asep.

Ia juga berjanji untuk terus menjaga situasi yang damai jelang pemilu 2024 ini, serta akan selalu mengutamakan dan mengedepankan pendekatan secara dialogis dan humanis kepada masyarakat.

BACA JUGA  Wakapolda Kaltim Pastikan Ibadah dan Perayaan Natal Aman

“Kita harus membuka ruang serta membangun kedekatan kepada masyarakat. agar masyarakat simpati, kalau masyarakat sudah simpati pasti masyarakat akan empati. Kalau sudah empati akan berkontribusi dalam mendukung terciptanya perdamaian dan kerukunan di masyarakat yang ada di kabupaten siak”, tegasnya.

Deklarasi Bersama Pemilu Damai 2024 di Kecamatan Koto Gasib ini untuk mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, dan berintegritas di seluruh wilayah, khususnya di Kabupaten Siak. (situmorang)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *