IMG-20240501-WA0019

Wakapolda Kaltim Pastikan Ibadah dan Perayaan Natal Aman

IMG-20240409-WA0076

Balikpapan, TRIBRATA TV

Polda Kaltim dan Unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) memantau langsung situasi perayaan Natal oleh umat Kristiani, baik di gereja maupun di tempat-tempat lain.

IMG-20240227-124711

“Dari pantauan kami, suasana malam Natal di Kaltim aman damai dan kondusif,” kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Wakapolda Kaltim) Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Mujiyono, di Balikpapan, Senin (25/12/2023).

Suasana aman, damai, dan kondusif itu menurutnya tidak lepas dari kerja sama antara Polri, TNI, Pemkot Balikpapan, dan seluruh pemegang wewenang lainnya termasuk para panitia Natal.

Wakapolda Mujiyono bersama rombongan memantau situasi keamanan dan ketertiban dari pos-pos koordinasi (posko) yang disiapkan dalam Operasi Lilin Mahakam 2023.

Bersama rombongan, Wakapolda antara lain mengunjungi Gereja Santa Theresia di Prapatan dan dua posko di Balikpapan yakni posko di Pelabuhan Semayang serta posko di Simpang Tiga Balikpapan Trade Center sebagai lokasi rapat via daring dengan Kepala Polda (Kapolda) Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengingatkan para personel untuk tetap waspada dan siaga meskipun suasana sangat nyaman dan kondusif.

“Kami pastikan semuanya aman, baik warga yang merayakan Natal, maupun warga yang berlibur,” kata Wakapolda.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud juga meminta masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban, selain mewaspadai ancaman keamanan.

“Kami memastikan saudara-saudara yang melaksanakan ibadah Natal berjalan lancar dan aman,” kata Wali Kota.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada warga Balikpapan yang penuh kebersamaan dan persatuan menjaga keamanan dan ketertiban Kota Balikpapan.

“Semoga Kalimantan Timur, terkhusus Balikpapan, selalu aman dan kondusif,” demikian Wali Kota.

Selain di Gereja Santa Theresia yang menjadi tempat berkumpul umat Katolik, perayaan yang khidmat juga berlangsung di sejumlah gereja lainnya seperti Gereja Bethany di Jalan Sjarifuddin Joes. (dege)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *