IMG-20240505-WA0006

Pj Bupati dan Pejabat Pemkab Sitaro Tandatangani Pakta Integritas

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Joi Oroh bersama para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator, melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Tahun 2024, di Auditorium Kantor Bupati, Senin (15/01/24).

IMG-20240227-124711

Diawal sambutannya, Pj Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah membantu dan mendukung penyusunan dan penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas ini

“Serta saya berikan apresiasi kepada pelaksana kegiatan yaitu Bagian Organisasi Sekretariat Daerah yang berkolaborasi dengan Inspektorat. Acara ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan tanggung jawab kita sebagai pelayan masyarakat dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita dengan sebaik-baiknya sesuai dengan visi dan misi daerah, “tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan terkait perjanjian kinerja yang merupakan dokumen berisi kesepakatan antara pimpinan instansi yang lebih tinggi ke level yang lebih rendah, tentang target dan indikator kinerja yang harus dicapai dalam satu tahun anggaran. Perjanjian kinerja juga mencakup sumber daya yang dibutuhkan, mekanisme pengawasan dan evaluasi serta sanksi dan insentif yang diberlakukan.

“Sementara itu pakta integritas adalah dokumen yang berisi janji dan pernyataan sikap dari para Kepala OPD, untuk menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, profesionalisme,
transparansi, akuntabilitas dan anti-korupsi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban, “katanya.

Pj Bupati menekankan, bahwa perjanjian kinerja dan pakta integritas ini disusun berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Oleh karena itu, para Kepala OPD sebagai mitra kerja saya, memiliki peran yang sangat penting dalam menerjemahkan prioritas pembangunan daerah menjadi program dan kegiatan yang konkret, sesuai dengan bidang dan kewenangan masing-masing, “tukasnya.

Oroh berharap agar para Kepala OPD dapat melaksanakan perjanjian kinerja dan pakta integritas ini dengan penuh tanggung jawab, integritas, profesionalisme dan inovasi.

“Saya juga mengharapkan agar para Kepala OPD dan bersinergi dengan para Camat, Lurah, Kapitalau dan tokoh masyarakat dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada serta mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi di lapangan,” ujarnya.

“Saya yakin dan percaya bahwa dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, kita dapat mencapai kinerja yang optimal dan memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan dan kemajuan Bumi Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo, “tambah Pj.

Turut hadir pula diantaranya para pimpinan OPD, Camat, Kepala Bagian Setda, Kepala Bagian Organisasi Setda, Direktur RSUD, serta lainnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *