IMG-20240505-WA0006

Kemenag Tebing Tinggi Gelar Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama

IMG-20240409-WA0076

Tebing Tinggi, TRIBRATA TV

PJ Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, melepas Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Damai Umat Beragama yang digelar oleh Kemenag (Kementrian Agama) Kota Tebing Tinggi dalam memperingati dan memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Sabtu (14/01/2023) di Kantor Kemenag Kota Tebing Tinggi, Sumut.

IMG-20240227-124711

Dalam bimbingan dan arahannya, Pj. Wali Kota mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan, dimulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Kerukunan memang harus dibangun dari akarnya, mulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing. Bukan hanya lintas agama, lintas etnis tapi juga kerukunan sesama antar umat beragama, antar suku, antar etnis ini juga harus dijaga,” tegas Pj. Wali Kota.

Selain itu, memasuki tahun politik, Pj. Wali Kota juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan pesta demokrasi politik.

“Mari kita jaga keutuhan NKRI, jangan mudah terprovokasi, gunakan pikiran akal sehat karena semua permasalahan bisa diselesaikan,” ujar Pj. Wali Kota.

“Terima kasih bagi kita yang hadir, acara ini hanya sebuah simbolis, bahwa kita rukun tapi yang paling penting bagaimana kita mengaktualisasikan di lingkungan kita masing-masing,” tutup Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Kakan Kemenag Dr. Muhammad David Saragih, MM dalam sambutan mengatakan program Kemenag dalam HAB ke-77 tahun telah melaksanakan pekan olahraga, donor darah serta kegiatan sosial lainnya dan ditutup kegiatan jalan sehat Kerukunan dan Deklarasi Damai Umat Beragama, yang pelaksanaannya serentak di seluruh Indonesia.

Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk menjalin kebersamaan sehingga terjalin kerukunan, dengan terjalin kerukunan maka akan terjalin damai di Indonesia dan khususnya di Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir Kabag Ren Polres, Danramil 13/TT, Ketua PA, Kepala OPD atau mewakili, Kabag Kesra, Ketua FKUB atau mewakili, Perwakilan tokoh lintas agama, perwakilan pelajar SMA/SMK/MAN sekota Tebing Tinggi, pelajar dan pramuka MTSN dan tamu undangan.(Ibnu Sihombing)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *