Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Sekda Nias Hadiri Sosialisasi Program Strategis Nasional PTSL

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Samson P. Zai, SH.,MH menghadiri Sosialisasi Program Strategis Nasional Pendaftaran Tanah Sistematika Lengkap (PTSL), yang dilaksanakan di Aula Grand Kartika Gunungsitoli pada Kamis (11/01/2024) pekan lalu.

IMG-20240227-124711

Hadir Anggota Komisi II DPR RI Dr. Ir. Ongku P. Hasibuan, M.M, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, mewakili Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias, Kepala Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Nias beserta Jajarannya dan seluruh hadirin.

Dalam laporannya, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Nias Mahyu Danil., M.Si mengatakan bahwa Kantor BPN Kabupaten Nias hingga saat ini terus melakukan penyelesaian Penerbitan Sertifikat Tanah dalam Program PTSL bagi masyarakat, yang meliputi Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias.

“Hari ini juga akan dilaksanakan penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat Kabupaten Nias dan Masyarakat secara simbolis. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengajukan pendaftaran dan permohonan Sertifikat Tanah akhir bulan Maret tahun 2024 karena tersedia kuota 5000 sertifikat untuk awal tahun 2024,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Samson P. Zai mengucapkan selamat datang kepada Anggota Komisi II DPR RI Dr. Ir. Ongku P. Hasibuan, M.M,. Ia mengatakan Pemerintah Kota/Kabupaten di Kepulauan Nias ini memiliki hubungan baik serta berkolaborasi dengan Badan Pertanahan Nasional sangatlah terjalin dengan sangat baik. 

Menurutnya, penerbitan Sertifikat Tanah selama ini menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dan sangat membantu dalam pencapaian target Pensertifikatan Tanah.

“Saya berharap agar tanah masyarakat dan aset pemerintah dapat segera disertifikatkan mengingat tanah merupakan kebutuhan pokok yang harus di penuhi legalitasnya. Termasuk sertifikat lembaga-lembaga keagamaan atau tempat-tempat ibadah serta organisasi-organisasi keagamaan agar dapat diprioritaskan sertifikatnya,” katanya.

Sementara Ongku P. Hasibuan, M.M menyampaikan apresiasinya dalam kurun waktu 2 tahun telah diterbitkan 39.000 Sertifikat Tanah di 4 Kabupaten 1 Kota di Kepulauan Nias.

“Anggaran untuk pensertifikatan tahun 2024 memiliki pagu Rp7,2 triliun. Manfaatkan kesempatan ini untuk segera mendaftarkan tanah atau aset sehingga mendapatkan sertifikat atas kepemilikan tanah atau aset tersebut,” ujarnya. (F/Lase)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *