IMG-20240501-WA0019

Pegadaian Syariah Gandeng Tim Medical Pengadaian Gelar RISALAH Roadshow

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Sebagai kalender dakwah Hari Ibu dan Kepedulian Pegadaian Syariah terhadap lingkungan, Pegadaian Syariah menggelar acara RISALAH (Roadshow Ibu Sehat bersama Pegadaian Syariah) yang dilaksanakan di 12 kantor wilayah PT Pegadaian di seluruh Indonesia.

IMG-20240227-124711

Acara ini merupakan Kalender Dakwah memperingati Hari Ibu dan Kepedulian Pengadaian Syariah terhadap lingkungan sekitar.

Acara RISALAH di Kota Medan, Sumatera Utara dilaksanakan di Komplek rumah dinas Pengadaian Medan, Jalan Tusam, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (13/1/2024).
 
Kegiatan di kantor wilayah membawahi dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Utara ini diikuti oleh puluhan orang terdiri atas ibu hamil dan para lanjut usia (lansia). 
 
Dalam kegiatan tersebut, digelar pemeriksaan kesehatan umum dan gigi, cek laboratorium, dan pembagian bahan pokok gratis. Untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran kesehatan serta kegiatan seminar kesehatan dan literasi produk Pegadaian Syariah.
 
Dokter dari Medical Pegadaian, dr. Safitri mengatakan kegiatan sosial ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pegadaian dan Medical Pegadaian sebagai bentuk kegiatan sosial dan harmonisasi hubungan antara perusahaan, petugas kesehatan dan masyarakat, dalam meningkatkan angka kesehatan dan kesejahteraan keluarga, melalui pemberdayaan kesehatan ibu sebagai pilar penting dalam keluarga.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk nyata layanan kesehatan masyarakat oleh Medical Pegadaian sebagai salah satu fasilitas kesehatan yang tidak hanya bergerak dalam bidang kuratif, namun juga preventif dan promotif melalui edukasi dan skrining kesehatan,” jelas dr Safitri.

Sementara itu hal senada juga disampaikan Deputi operasional PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, Basuki Tri Andayani. Ia mengatakan, Risalah merupakan wujud kepedulian Pegadaian Syariah kepada masyarakat di sekitar kantor. “Alhamdulilah, Risalah, bakti sosial kesehatan ibu ini terlaksana dengan baik,” katanya.

Ia juga berharap, agar para kaum ibu – ibu lansia tetap sehat dan panjang usia, serta para ibu hamil tetap sehat dan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas, agar berguna bagi masa depan bangsa, dan negara.
 
“Kami berharap ibu-ibu lansia tetap sehat dan panjang usia, para ibu hamil juga tetap sehat agar melahirkan generasi masa depan yang cerdas dan sehat pula,” tutur dia. 
 
Pihaknya juga berpesan agar para ibu-ibu mempersiapkan pendidikan anak-anak dengan memanfaatkan produk-produk Pegadaian dan Pegadaian Syariah. 
 
“Misalnya dengan mengakses produk Tabungan Emas atau Cicil Emas, baik secara personal maupun kolektif. Produk Cicil Emas ini juga dapat diperoleh dengan cara arisan minimal 6 orang peserta,” pungkas Basuki Tri Andayani.
(H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *