IMG-20240501-WA0019

Cuaca Ekstrem, Pj Bupati Joi Oroh Ingatkan Masyarakat Selalu Waspada

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah mengeluarkan peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang akan terjadi di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro dalam laman website resmi BMKG, Minggu (14/1/2024). 

IMG-20240227-124711

Menanggapi peringatan dari BMKG tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Joi Oroh himbau kepada masyarakat agar ekstra waspada untuk mengantisipasi terjadinya bencana hidrometeorologi baik banjir, angin kencang maupun tanah longsor yang berpotensi terjadi di musim hujan, di antaranya melakukan mitigasi bencana dengan meningkatkan kemampuan mandiri dalam menghadapi ancaman bencana.

“Masyarakat diharapkan selalu berhati-hati dan waspada mengingat atas intensitas hujan yang tinggi beberapa hari ke depan, “tuturnya.

Pj. Bupati Joi Oroh juga meminta kepada seluruh masyarakat agar bahu membahu menjaga lingkungan sebagai upaya preventif dalam mencegah terjadinya bencana.

Kesiapsiagaaan bencana dibarengi dengan selalu bergotong-royong membersihkan saluran air atau sungai dari sampah. Terutama bagi masyarakat yang tinggal di bantaran atau lembah sungai, harus betul-betul waspada terhadap potensi terjadinya banjir. Demikian juga bagi yang tinggal di daerah perbukitan, maupun wilayah kepulauan harus ekstra waspada saat hujan deras maupun angin kencang.

Pj Bupati berharap, kepada masyarakat melakukan antisipasi dan penanganan situasi sesuai dengan keadaan dan mengutamakan keselamatan diri.

“Kepada jajaran pemerintah daerah, pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kapitalau untuk turut serta menyebarluaskan informasi ini agar masyarakat selalu waspada, “tutupnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *