IMG-20240501-WA0019

Staf Ahli Bupati Sitaro Apresiasi BI Terkait Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Joi Oroh yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Juliany Joice Kumaat sangat mengapresiasi Bank Indonesia (BI) yang telah menggelar sosialisasi Kebanksentralan, Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah (CBP) Rupiah, Quick Response Code Indonesian (QRIS) dan Perbankan Syariah, yang digelar di Pendopo Kantor Camat Tagulandang, Sabtu (14/01/2024).

IMG-20240227-124711

Lebih lanjut disampaikan oleh Staf Ahli, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro juga menyambut baik dan sangat berterimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh BI, terutama dalam memberi pemahaman kepada masyarakat.

“Pemkab Sitaro sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak Bank atas diselenggarakannya kegiatan ini. Sosialisasi ini memberikan pemahaman kemampuan masyarakat untuk mengenal karakteristik dan desain rupiah, memperlakukan rupiah secara tepat, menjaga dirinya dari kejahatan uang palsu; memahami rupiah sebagai alat pembayaran yang SAH, simbol kedaulatan NKRI, dan alat pemersatu bangsa; memahami peran Rupiah dalam peredaran uang, stabilitas ekonomi, dan fungsinya sebagai alat penyimpan nilai kemampuan, “tuturnya.

Sementara itu, pihak Bank dalam sambutan kegiatan tersebut mengatakan, sebagai lembaga Negara, Bank Indonesia merupakan bank sentral Indonesia, yang memiliki tujuan untuk mencapai dan menjaga kestabilan nilai rupiah.

“Oleh karenanya Bank Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mengikuti kampanye Cinta, Bangga, Paham Rupiah,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri pihak Bank Indonesia, para pejabat dari Kabupaten Kepulauan Sitaro, dan undangan lainnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *