IMG-20240501-WA0019

PABPDSI Banyuwangi Salurkan Bantuan pada Korban Banjir Bandang di Desa Kandangan

IMG-20240409-WA0076

Banyuwangi, TRIBRATA TV

Pengurus PABPDSI Banyuwangi mengadakan bakti sosial dengan menyalurkan paket sembako kepada warga masyarakat terdampak banjir bandang di Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi, Sabtu (7/1/2023).

IMG-20240227-124711

Diketahui akibat curah hujan yang tinggi di Banyuwangi mengakibatkan banjir bandang dan menenggelamkan rumah warga dan jembatan. Hampir 900 kepala keluarga terdampak banjir dan merusak 4 jembatan yang berada di Dusun Sumberjambe dan Dusun Sumberjati di Desa Kandangan.

Untuk membantu warga, PABPDSI Banyuwangi melakukan penggalangan dana yang dikordinir Wakil Ketua, Supriyadi dibantu Ketua BPD Desa Sumbermulyo, Hasyim Ali dengan melibatkan semua anggota BPD yang tergabung dalam PABPDSI Banyuwangi.

Uang yang terkumpul dari anggota PABPDSI tersebut dibelanjakan sejumlah paket sembako untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir bandang.

Ketua PABPDSI Banyuwangi,Misnadi sangat mengapresiasi upaya para pengurus dan anggota PABPDSI untuk menggalang dana peduli banjir bandang di Desa Kandangan. Kegiatan peduli sosial juga pernah dilakukan PABPDSI Banyuwangi di Desa Kalibaru Wetan beberapa bulan lalu.

“PABPDSI sebagai wakil dari masyarakat se-Kabupaten Banyuwangi,juga ikut merasakan betapa menderitanya warga yang terdampak banjir dan merasa ikut terpanggil untuk membantunya,”kata Misnadi.

“Kami PABPDSI Banyuwangi disamping peduli sosial juga siap memberikan pemahaman hukum sekaligus bantuan hukum kepada desa – desa se Banyuwangi bila dibutuhkan,”imbuhnya.

Ketua BPD Desa Kandangan,Agus Waluyo mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus PABPDSI Banyuwangi atas kepedulian kepada warga masyarakat di Desa Kandangan.

“Semoga apa yang sudah diberikan ini kepada warga masyarakat Desa Kandangan dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang terkena musibah banjir bandang,”katanya.

Dikatakannya, pihaknya tidak melihat besar kecilnya nominal bantuan yang diberikan. “Tetapi kami merasa terharu atas kepedulian pengurus PABPDSI Banyuwangi kepada Desa Kandangan.BPD Desa Kandangan akan selalu intensif menjalin koordinasi dan komunikasi dengan PABPDSI Banyuwangi,”tutupnya.(Irawan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *