Autopsi Korban Penganiayaan, Polda Aceh Libatkan Dokter Forensik Independen

IMG-20240409-WA0076

Banda Aceh, TRIBRATA TV

Polisi melibatkan dokter forensik independen dari RS Zainal Abidin Banda Aceh dalam proses autopsi jenazah David Yuliansyah.

IMG-20240227-124711

Hal tersebut ditegaskan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, dalam keterangannya di Polda Aceh, Rabu, 4 Januari 2023.

Winardy meluruskan, pihaknya sama sekali tidak ada kepentingan selain untuk menuntaskan penyelidikan terhadap kasus dugaan penganiayaan yang sedang ditangani Ditreskrimum Polda Aceh.

BACA JUGA  Miliki Sabu, J Diciduk Polisi di Jalan Sultan Sulaiman Tanjungpinang

Ia juga menyayangkan, ada pihak yang menggiring opini publik seolah proses autopsi yang dilakukan merupakan upaya untuk melindungi pihak-pihak tertentu.

“Tidak ada upaya apa pun untuk melindungi pihak tertentu. Dokter forensiknya juga indenpenden dari RSUZA,” tegas Winardy.

Winardy juga menyampaikan, dari awal David Yuliansyah meninggal dunia, penyidik sudah menawarkan untuk dilakukan autopsi, tapi saat itu keluarga menolak, sehingga barulah sekarang dilakukan autopsi.

BACA JUGA  Pegasus Polsek Medan Area Ringkus Pengedar Sabu

Winardy juga mengimbau agar semua pihak menghormati tahapan proses hukum yang sedang berjalan. Ia juga memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar kasus ini bisa segera diungkap secara terang benderang sebagai bentuk tranparansi dan profesionalisme penyidik dalam proses penegakan hukum.

Diketahui, penyidik Polda Aceh dengan melibatkan dokter forensik dari RSUZA meng-ekshumasi dan selanjutnya meng-autopsi jenazah almarhum David Yuliansyah yang diduga meninggal akibat penganiayaan. (bachtiar)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *