IMG-20240501-WA0019

Disinyalir Ketua PKK Kebut Ijazah Paket, Kades Tuding Banyak Ketua PKK Tidak Bisa Baca Tulis

IMG-20240409-WA0076

Merangin, TRIBRATA TV

Kepala Desa Danau Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin, Jr, melantik Drm sebagai Ketua PKK desa setempat yang sempat kosong.

IMG-20240227-124711

Namun kabarnya, Drm yang baru dilantik itu disinyalir tidak memiliki ijazah pendidikan terakhir. Sehingga saat Drm ditunjuk menjadi ketua PKK, ia disinyalir buru-buru mengurus ijazah paket melalui Kades setempat.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang warga Desa Danau berinisial “D” pada Senin 02 Januari 2023. Menurutnya pengakuan Drm pada salah seorang warga, ia mengaku mengurus ijazah paket yang disinyalir dengan nominal Rp5 juta.

“Kades Danau buk Jr itu melantik Ketua Penggerak PKK dak punyo ijazah, dan kabarnyo ketua PKK ngurus ijazah paket dengan kades langsung nembak, kabar-kabarnyo Ketua PKK itu bayar ke Kades 5 juta,”ujar narasumber, D.

Sedangkan Kades Danau Jr saat dikonfirmasi media ini membantah telah mengurus ijazah paket Drm yang berperan sebagai Ketua Penggerak PKK tersebut. Bahkan mengatakan sebagian Ketua PKK di sejumlah desa di Kabupaten Merangin tak juga mempunyai ijazah. “Malah ada yang tidak bisa baca tulis,” ujarnya.

“Kalau untuk ijazah paket Drm dak do aku ngurus yuk, kami menunjuk bae cuma, dan untuk menjadi tim ketua PKK tidak memakai persyaratan. Dan disebagian desa di Merangin banyak Yang idak pakai ijazah, malah ado yang tidak bisa tulis baca, yang penting mau bekerja aja,” tudingnya.

Menurut Kades Jr, gaji yang dibayarkan kepada Ketua Tim penggerak PKK Desa tersebut dianggarkan dari dana Provinsi.

“Kalau untuk intensifnyo dari dana Provinsi” ujar Jr. (Fitri)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *