Pastikan Pengamanan Optimal, Kapolres Kukar Cek Pospam Nataru dan Ruang Tahanan

IMG-20240409-WA0076

Kukar, TRIBRATA TV

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres Kutai Kertanegara (Kukar) AKBP Hari Rosena mengecek kondisi ruang tahanan di Polres Kukar dan jajaran Polsek.

IMG-20240227-124711

Didampingi Kasat Tahti Iptu Suprapto, Ka SPKT Iptu Hery Kuswandi, Kapolres memastikan kondisi para tahanan dalam keadaan sehat.

“Pengecekan ini bertujuan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur dan sebagainya,” ujar Kapolres, Sabtu (31/12/2022).

BACA JUGA  Satpolair Polres Tanjungbalai Rutin Gelar Patroli

Ia mengecek mulai rumah tahanan seperti jeruji besi dan juga ventilasi ruang tahanan, buku mutasi di dalam rutan, memastikan rutan benar benar aman, guna memastikan tidak ada celah bagi tahanan untuk melarikan diri.

Dalam kesempatan itu Kapolres menekankan kepada petugas jaga tahanan agar terus meningkatkan kewaspadaan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

“Lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, jaga kebersihan, serta perhatikan makan dan olahraga tahanan, sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan di rutan,” pesan Kapolres.

BACA JUGA  Kapolsek Pagar Merbau Minta Para Kepala Desa Dapat Bekerjasama Antisipasi Kenakalan Remaja

Tak hanya melakukan pengecekan ruang tahan, dalam kesempatan tersebut Kapolres Kukar juga menyempatkan diri untuk singgah ke Pos PAM Nataru.

Kapolres memberikan arahan kepada personil untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan kedisiplinan, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan optimal sesuai harapan.

“Pospam dan Posyan terus memantau agenda masyarakat yang melaksanakan natal dan libur tahun Baru, di pos ini kami siagakan tim medis, masyarakat silahkan datang, kami siap melayani,” terang Kapolres.

BACA JUGA  Kapolresta Banjarmasin Pimpin Aksi Tanam Pohon

Ia juga mengimbau masyarakat yang melaksanakan libur tahun baru untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara, pastikan dalam keadaan sehat jika ingin berpergian bersama keluarga serta cek kondisi kendaraan sebelum digunakan. (Dege)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *