IMG-20240505-WA0006

Kapolresta Pekanbaru Bawa Ahli Bahasa Sosialisasi Pemilu ke Disabilitas

IMG-20240409-WA0076

Pekanbaru, TRIBRATA TV

Kapolresta Pekanbaru AKBP Jeki Rahmat Mustika membawa ahli bahasa saat berkunjung ke rumah penyandang disabilitas tuna rungu dan tuna wicara Zulkarnain Nasution. Jeki menyampaikan pesan-pesan Pemilu Damai 2024 ke Zulkarnain dan istrinya Rosita.

IMG-20240227-124711

AKBP Jeki tiba di rumah Zulkarnain pukul 15.16 WIB bersama Wakapolresta AKBP Henky Poerwanto,Kasat Reskrim Kompol Berry Juana, Kasat Narkoba Kompol Manapar Situmeang dan Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina.

Di rumah penyandang disabilitas itu, Jeki langsung menemui sosok pria berbaju garis-garis kuning. Di sisi kanan terlihat seorang wanita paruh baya keluar sambil menggandeng gadis manis yang tak lain adalah putrinya.

“Bagaimana kabarnya bapak, ibu,” tanya Jeki didampingi ahli bahasa isyarat yang membantu komunikasi keduanya.

Kedua pasutri spontan menjawab dengan bahasa isyarat dan menggerakkan kedua tangannya. Lalu Jeki mengajak pasutri itu berkomunikasi dibantu ahli bahasa isyarat, Dudung Burhanudin.

Perwakilan Bawaslu turut mendampingi Jeki ke rumah tersebut. Komunikasi dua arah dimulai saat Jeki menyampaikan soal sosialisasi Pemilu Damai dipandu Dudung.

Kehadiran Jeki direspons positif oleh Zulkarnain dan warga lain yang menyaksikan. Mereka mengaku siap untuk menyukseskan Pemilu Damai pada Februari 2024 mendatang.

Jeki dan anak buahnya juga memberikan paket bantuan sosial. Paket diberikan kepada Zulkarnain dan sejumlah warga di daerah Jalan Adi Sucipto Kecamatan Bukit Raya itu.

“Hari ini kami memberikan bantuan sosial untuk menunjang kebutuhan pokok warga,” ucap Jeki.

Jeki menjelaskan Bawaslu yang hadir turut menjelaskan soal proses singkat tentang persiapan Pemilu. Bawaslu juga mendukung Polresta Pekanbaru dalam sosialisasi Pemilu Damai pada 2024 mendatang di Pekanbaru.

“Kami datang bersama Bawaslu dan ahli bahasa isyarat juga untuk menyampaikan imbauan agar Pemilu Damai dapat sampai ke semua kalangan,” terang Jeki.

Sementara itu, Dudung yang sejak awal mendampingi Jeki mengaku antusias warga cukup baik saat penyampaian sosialisasi. Dudung juga ikut menjelaskan proses dan tahapan saat mau datang ke TPS.

“Kami bersama Kepolisian mencintai semua yang damai. Intinya kami tadi telah sosialisasi terkait Pemilu Damai, ada juga soal tahapan dan proses warga datang ke TPS. Semua pesan kami sampaikan pada warga yang memiliki keterbatasan,” kata Dudung. (situmorang)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *