Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kapolda Sumut Cek Pospam dan Posyan di Nias Selatan

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengecek Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pospam) di Nias Selatan, Kamis (28/12/2023).

IMG-20240227-124711

Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan anggota dalam menjaga keamanan selama Perayaan Natal dan pergantian Tahun arus mudik pada Jalan raya kepulauan Nias dan jalur pelabuhan laut Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan.

Kapolda mengecek kesiapan anggota dan sarana prasarana dalam menjalankan tugas pengamanan Nataru 2023, serta memastikan pelayanan keamanan terhadap masyarakat yang merayakan perayaan tersebut. Tujuan utamanya adalah memastikan personel di lapangan siap dan mampu melaksanakan tugas dengan baik, terutama dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan mudik serta merayakan hari raya Natal.

Kapolda melihat personil yang tergabung dalam pos pengamanan terlihat sangat kompak. Ia mengucapkan selamat bertugas dan berterima kasih atas kesungguhannya dalam melaksanakan tugas dan Kapolda salut atas kesiap siagaan personil gabungan pos pengamanan Natal dan tahun baru di Nisel.

“Saya berharap pos pengamanan ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menerima pelayanan pengamanan dari Polri,” ujarnya.

Kapolda memberikan apresiasi terhadap Pos Pengamanan dan Pelayanan Polres Nias Selatan yang telah siap menyambut Operasi Lilin Toba 2023. Ia menilai Pospam dan Posyan ini merupakan standar yang baik untuk diadopsi di seluruh Polres jajaran yang sudah dikunjungi.

Untuk menekan angka kriminalitas dan memberikan kenyamanan bagi yang ingin berwisata, pihak kepolisian berencana menempatkan personel di tempat-tempat wisata, khususnya wisata pantai.

Selanjutnya Kapolda Sumut, Kapolres Nias Selatan dan Uunsur Forkompinda melaksanakan rapat koordinasi bersama komisioner Bawaslu dan KPU Nias Selatan, dalam menciptakan kondisi dan mitigasi situasi menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024.(Fanema Bago)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *