IMG-20240501-WA0019

Ribuan Warga Terdampak Banjir, Brimob Polda Riau Bangun Posko Pengungsian

IMG-20240409-WA0076

Rokan Hilir, TRIBRATA TV

Ratusan rumah warga beberapa desa di Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau terendam banjir. Akibatnya sebagian warga harus mengungsi dari rumah mereka yang terkena genangan air setinggi lutut kaki.

IMG-20240227-124711

Banjir ini disebabkan curah hujan yang meningkat swhingga debit air sungai meluap sampai ke pemukiman warga.

Terdapat 2 desa atau kepenghuluan yang terdampak banjir di kecamatan ini yakni Desa atau Kepenghuluan Bantayan dengan jumlah terdampak 405 KK atau 1.514 jiwa.

Kemudian Kepenghuluan Bantayan Baru jumlah terdampak 397 KK atau 1.501 jiwa. Untuk sementara telah dibangun 3 posko banjir menampung korban.

Posko 1 di Jalan Lintas Bagan siapi-api depan pasar Senin Kepenghuluan Bantayan. Posko 2 di SDN 003 Kepenghuluan Bantayan Baru dan Posko 3 di MTDA Yunus Nur Kepenghuluan Bantayan.

Sementara Tim SAR Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau dipimpin.Ipda Lukfi Nareri serta 10 personil turun membantu dengan mendirikan Tenda di posko 2 Depan SDN 003.

Selain itu, Brimob juga mengelar Program Trauma Healing kepada anak-anak yang berasal di posko banjir dengan memberikan semangat dan hiburan, serta minuman.

Tim SAR Brimob juga membantu mendistribusikan makanan ke Posko-posko serta rumah-rumah yang terdampak banjir dengan menggunakan kendaraan dinas. Semua makanan yang sudah dibungkus di posko didistribusikan kesemua tempat yang terdampak banjir.

“Kita hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan. Semoga bencana ini segera berakhir dan masyarakat bisa kembali kerumahnya masing-masing,” ucap Kompol Petrus H Simamora, Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau.

Ia juga memberikan bingkisan kepada masyarakat dan anak-anak yang terdampak bencana banjir secara langsung di lokasi pengungsian. (bliser)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *