IMG-20240501-WA0019

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Kapolres Bondowoso Canangkan Program Kultum

IMG-20240409-WA0076

Bondowoso, TRIBRATA TV

Untuk meningkatkan iman dan takwa anggota, Mapolres Bondowoso luncurkan program Kultum Sholat Dhuhur pada seluruh anggota di Masjid Polres Bondowoso yang dimulai Senin (26/122022).

IMG-20240227-124711

Kegiatan Kultum tersebut merupakan rutinitas yang dilaksanakan Polres Bondowoso setiap hari setelah melaksanakan Sholat Dhuhur.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Yasin, Asmaul Husna dilanjutkan dengan kegiatan Binrohtal serta doa bersama. Untuk Kultum kali.ini diisi oleh KH. Ahmad Yusuf S. Hi pengasuh Ponpes Annasriyah.

Dalam kesempatan ini Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko menjelaskan kegiatan Kultum tersebut merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan anggota Polres Bondowoso.

“Program Kultum Sholat Dhuhur ini sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri, khususnya anggota Polres Bondowoso, agar bisa meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT,” ucap Kapolres.

Menurutnya kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

Sebab, menurut orang nomer satu di jajaran Mapolres Bondowoso jika kegiatan ini bertujuan positif, memberikan siraman rohani bagi anggota Polres Bondowoso, dengan harapan mental anggota menjadi lebih baik sehingga dapat berimbas pada hasil pelaksanaan tugas anggota sehari-hari yang dapat dipertanggung jawabkan.

“Dengan begitu citra Polri akan semakin baik di mata masyarakat, himbauan kami kepada anggota ‘Tetap Semangat Demi melaksanakan dan menjadi Pelayan Masyarakat, ” pungkasnya. (hms/Irawan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *