IMG-20240501-WA0019

Polresta Balikpapan Amankan Pertandingan BRI Liga I

IMG-20240409-WA0076

Balikpapan, TRIBRATA TV

Polresta Balikpapan mengamankan pertandingan BRI Liga I antara Borneo FC Samarinda melawan Arema FC Malang di Stadion Batakan Kota Balikpapan, Minggu (21/4/2024) malam.

IMG-20240227-124711

Diketahui posisi Arema FC sedang berjuang agar lolos dari degradasi. Pertandingan ini diperkirakan membuat klub asal Jawa Timur itu bermain habis-habisan. Dan tentunya akan memikat para penonton dan suporter kedua kesebelasan.

Kapolresta Balikpapan KBP Anton Firmanto dan Waka Polresta serta jajaran terlibat dalam pengamanan pertandingan tersebut. Sebelum pengamanan digelar apel kesiapan dengan menerjunkan 233 personil.

Pengamanan ini untuk memberi rasa nyaman bagi penonton, sementara pihak kepolisian menempatkan personilnya disejumlah titik dengan tidak underestimete.

Ratusan personil Polri itu terdiri dari Brimob, Samapta, K9 Polda dan lersonil Polresta Balikpapan. Selain itu juga didukung kesatuan lain seperti BPBD, Pemadam, Kesehatan, Dishub, SatpolPP, Security serta Steward.

Kapolresta minta agar pengaman tetap sesuai Protap yang berlaku dalam pengamanan pertandingan sepakbola. Ia minta personil mengedepankan mengedepankan tindakan preentif dan preventif serta mempertebal penjagaan pada pintu masuk suporter kedua kesebelasan.

Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun menghimbau suporter dan penonton dapat bekerja sama dengan petugas.

“Para penonton dilarang membawa benda-benda yang membahayakan seperti senpi, sajam, mercon, lampu senter, miras, minuman botol dan korek api. Mari kita ciptakan pertandingan yang sehat,” ajaknya.

IMG-20240310-WA0073