Saat Jaga Pos PAM, Personil Gabungan Ikut Bantu Angkat Keranda Jenasah Warga

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Mendengar ada warga yang meninggal, personil gabungan Polri, TNI dan Dishub Simeulue yang sedang berjaga di Pos PAM bergegas menuju kediaman warga yang tak jauh dari Pos PAM.

IMG-20240227-124711

Para petugas ini mendatangi rumah warga di Lorong Tau Hau Desa Suka Jaya Kecamatan Simeulue Timur, begitu mengetahui ada kabar duka, Sabtu (24/12/2022).

Namun kehadiran personil ini bukan sekedar menyampaikan rasa duka, tetapi juga ikut mengangkat keranda jenasah hingga ke pemakaman.

Aksi kemanusiaan yang dipimpin Perwira Pengendali Pos PAM, Kasat Lantas Polres Simeulue Iptu Irvan Effendi Pasaribu sebagai wujud kepedulian dan ungkapan bela sungkawa terhadap warga yang berduka.

Kapolres Simeulue AKBP, Jatmiko melalui Iptu Irvan Effendi Pasaribu kegiatan itu spontanitas begitu mengetahui ada warga yang meninggal.

“Personil gabungan juga membantu mengantarkan hingga ke pemakaman umum sebagai wujud penghormatan terakhir kepada jenazah,” ujarnya.

Irvan menyampaikan warga yang meninggal atas nama Amir Hamzah, karena sakit yang dideritanya.

Menurut Kapolres dengan kegiatan tersebut diharapkan Polisi akan semakin dekat dengan masyarakat dan dicintai dalam mewujudkan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Ini juga sebagai tindak lanjut mendukung penuh Program Quick Wins Presisi,” katanya.

Ia mengapresiasi tindakan dan kepedulian personil gabungan yang memikul keranda jenazah. “Itu adalah wujud dan kedekatan personil dengan warganya”, ungkapnya.

Kapolres juga mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga almarhum, semoga diberi ketabahan dan mengikhlaskan kepergiannya serta diampuni segala kesalahannya juga mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT. (Febi Abidos)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *