IMG-20240501-WA0019

FPII Setwil Riau Rayakan HUT Ke-IV Bersama Anak Yatim Piatu

IMG-20240409-WA0076

Pekanbaru, TRIBRATA TV

Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Riau merayakan HUT yang ke-IV di Panti Asuhan Miftahul Jannah Jalan Fajar, Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Kamis (21/12/2023).

IMG-20240227-124711

Ketua FPII Setwil Riau, Demo Sumarak Sigalingging dalam kata sambutannya mengatakan HUT kali ini mengangkat tema ”Peran Pers Menuju Pemilu yang Jujur, Adil dan Damai“.

“Mengingat sebentar lagi kita akan mengadakan Pemilu, saya berharap di tahun politik ini kita insan pers agar bisa lebih bijak dalam menerima dan memberikan informasi. Karena apa yang disampaikan oleh wartawan melalui karya tulisnya akan lebih dipercaya masyarakat. Jadi mari bersama kita ciptakan Pemilu yang damai,” kata Sigalingging.

Menurutnya acara HUT FPII Setwil Riau digelar di panti asuhan dengan harapan ke depannya panti asuhan yang ada di Provinsi Riau lebih mendapat perhatian dari pemerintah. Karena anak-anak ini adalah penerus bangsa yang nantinya juga bisa memajukan bangsa. “Mereka juga calon-calon pejuang bangsa. Seperti kita lihat tadi saat mereka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mereka menyanyikannya dengan lantang dan penuh semangat,” ujarnya.

“Kita mengetahui hari ulang tahun identik dengan suasana yang bahagia, dengan diadakannya HUT FPII Setwil Riau yang ke-4 ini, kita dapat bahagia dan bangga bisa hadir di tengah-tengah mereka, dan hari ini saya memilih mereka sebagai teman untuk bergembira bersama,” ucapnya.

Sementara Pasi Intel Korem 031 Wirabima Kapten TNI Afrizal mewakili Danrem mengajak agar bersama-sama mewujudkan Pemilu yang damai, menciptakan suasana yang kondusif sebelum dan saat pelaksanaan Pemilu.

Sedang, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun yang diwakili Kadis Kominfotik, Raja Hendra Saputra mengaku sangat tersentuh dan terharu serta menyampaikan apresiasinya pada FPII Setwil Riau yang mau merayakan ulang tahun ke-4 bersama anak panti asuhan.

“Terus terang, saya merasa tersentuh dengan diadakannya HUT FPII di panti asuhan. Saya mengapresiasi kegiatan ini,” kata Raja Hendra dengan nada lirih.

Ia mengaku sebelum menjadi pegawai dan sukses meniti karir di pemerintahan, ternyata juga pernah merasakan apa yang dirasakan anak-anak panti asuhan. Ia mengaku dari umur 3 tahun sudah menjadi anak yatim.

Meski begitu, ia berpesan kepada anak-anak panti asuhan agar tetap bersemangat dan giat belajar serta mengaji agar kelak menjadi generasi muda pemimpin bangsa kedepannya.

Raja Hendra juga menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke-4 FPII Setwil Riau.

“Pesan saya, FPII Setwil Riau bisa menjadi pers yang independen dan bisa menjadi mitra penyampaian informasi yang baik bagi pemerintah daerah,” pungkasnya.

Kepada media Sigalingging mengatakan, FPII hadir di Provinsi Riau untuk dapat menjadi pendorong demi Riau yang lebih baik. FPII sebagai organisasi pers akan memberikan informasi-informasi yang sifatnya membangun.

Turut hadir dalam kesempatan itu pengurus serta anggota FPII Setwil Provinsi Riau, pemilik Yayasan Sabarillah, Hanafi serta rekan-rekan media dan tamu undangan lainnya. (tim)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *