Polres Sitaro Gelar Jumat Curhat di UPP Pelabuhan Pehe

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Jumat Curhat merupakan sebuah program yang digagas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga merupakan penjabaran dari Program Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto dengan Slogan “Gerakan Semangat Untuk Melayani  Bertindak Untuk Melindungi.”

IMG-20240227-124711

Dimana kegiatan ini merupakan sarana menyerap aspirasi masyarakat terkait gangguan kamtibmas dan pelayanan kepolisian.

Pada Jumat Curhat kali ini, jajaran Polres Kepulauan Sitaro yang dipimpin Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP. Iwan Permadi menggelarnya di Ruang Kantor UPP Kelas III Pelabuhan Pehe, Kecamatan Siau Barat, Jumat (22/12/2023).

AKBP Iwan Permadi dalam sambutannya mengapresiasi pihak UPP Ulu Siau yang sudah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Diharapkan kepada kita semua dalam pelaksanaan pengamanan yang ada di Pelabuhan Pehe baik penumpang datang penumpang berangkat dan kegiatan aktivitas didalam pelabuhan merupakan tangung jawab bersama dari kita semua, “tuturnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan terkait peningkatan aktifitas masyarakat yang ada di Pelabuhan Pehe perlu adanya sinergitas dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Untuk pengamanan yang ada di Pelabuhan Pehe Polres Sitaro menurunkan kekuatan penuh.

BACA JUGA  Naik Sepeda Motor, Kapolres Bengkalis Cek TPS Rawan Banjir

Pada kesempatan itu peserta yang hadir pun diberikan kesempatan untuk mengutarakan keluhan, bertanya atau memberikan saran terkait informasi dan kondusifitas yang ada di wilayah tersebut.

Kapitalau Kampung Pehe Alpius Pangulimang mengapresiasi kinerja Polres Kepulauan Sitaro dimana ada beberapa lokasi rawan dengan adanya patroli polisi situasi aman terkendali.

“Adanya penertiban lalulintas agar pada saat ada kapal kiranya dapat dijadikan satu arah untuk menghindari kemacetan. Untuk Kepala Pelabuhan agar ada penambahan dermaga Pehe karena ada kapal yang tidak sandar karena situasi pelabuhan yang kecil, “kata Kapitalau memberikan usulan.

Kepala Kantor UPP Ulu Siau menyoroti usulan Kapitalau Pehe, dimana pihaknya berharap Pelabuhan Pehe segera dikembangkan.

“Karena Pelabuhan Pehe adalah pelabuhan alternatif untuk menunjang Pelabuhan Ulu Siau, kami berusaha meningkatkan kualitas pelabuhan di Siau dan perlu studi tahapan pengembangan pelabuhan dan kami telah membicarakan dengan Bupati Sitaro. Saat ini ada pengembangan di Pelabuhan Ulu dan apa bila telah selesai kami akan coba membagi pengoperasian kapal karena banyak penumpang di Pelabuhan Pehe, “ujar Kepala UPP Ulu Siau Jansen Motulo.

BACA JUGA  Polsek Sipispis Berbagi Takjil pada Warga

Kemudian dalam kesempatan ini Kabag Ops Polres Sitaro menjelaskan dalam pengamanan sudah di back up dari Piket Polsek dan personil Samapta Polres. Dalam Pos terpadu sudah ada, personil Pos AL 4 personil, Koramil Siau 2 personil, Dishub 2 personil. Ada Juga Pos di pasar Ondong dan lokasi lainnya.

Kapolres sendiri menuturkan pada dasarnya anggota Polri sudah melaksanakan pengamanan di gereja/ tempat ibadah sejak tanggal 24 Desember pagi sampai kegiatan ibadah selesai

“Kita berdoa bersama semoga ibadah nataru berjalan aman dan lancar. Saya sudah 2 kali Natalan dan Tahun Baru di Sitaro dan saya mengetahui situasi di wilayah Sitaro dimana wilayah Polres Sitaro situasinya landai dibandingkan dengan situasi polres yang Lain. Dihimbau agar menginformasikan kepada pihak kepolisian terkait pendatang dan orang yang tidak dikenal saya mengawasi grup- grup besar di medsos Facebook, “tegasnya.

BACA JUGA  Brimob Polda Aceh Berbagi Takjil

Diakhir penyampaiannya Kapolres pun menghimbau terkait situasi yang berkembang saat ini agar selalu mencermati situasi yang ada agar tidak terpengaruh dengan berita Hoax, jangan membagikan informasi yang belum tentu benar berpotensi memecah belah persatuan dan persaudaraan.

“Mari kita membatasi postingan-postingan yang tidak bertanggung jawab dan belum tentu benar, mari kita jaga situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro ini,” katanya.

Turut hadir Waka Polres Kepulauan Sitaro Kompol Robert Ulenanung, PJU Polres Kepl. Sitaro, Kapolsek Siau Barat AKP Rudolof J. Lumandung, Dan Pos AL Siau Letda Laut (P) Ali Mustofa, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Kepl. Sitaro Yang di wakili oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Fernando Karel, Kepala Kantor UPP Ulu Siau Jansen H. Motulo, Kepala Wilayah Kerja Pelabuhan Pehe Tonix Mangadil, Kapten KM Marina Bay I Ignosi Bawotong, Kapten KM Lokong Banua Frenki Tatodi, Koordinator Karantina Ikan Wilayah Sitaro Reynol personili Polres Sitaro dan Polsek Sitaro dan PPNPN Kemetrian Perhubungan. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *