Tergerus Air Sungai, Tanah Pembatas Jembatan Sarekat di Sergai Longsor

IMG-20240409-WA0076

Sergai, TRIBRATA TV

Beginilah kondisi jembatan di Dusun Sarekat paska air Sungai Bahsumbu naik tinggi hingga menggerus dinding tanah jembatan di Desa Silau Padang Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara, Selasa (20/12/2022)

IMG-20240227-124711

Akibatnya untuk sementara jembatan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja.

Padahal jembatan ini sangat vital buat masyarakat karena setiap hari warga harus mengeluarkan produksi pertanian seperti komoditi sawit yang pada umumnya banyak dimiliki warga Dusun Sarekat serta warga desa tetangga.

BACA JUGA  Tenteng Pistol di Cafe, Pria ini Diringkus

Sementara Kepala Desa Silau Padang, Rajali Purba begitu mendapat informasi dari kepala dusun, langsung gerak cepat dengan meninjau ke lokasi serta mengambil tindakan dinibdengan meminta bantuan kepada salah seorang pengusaha industri material batu agar sementara tanah yang longsor bisa ditimbun pakai batu gajah menunggu ada perbaikan secara permanen dari dinas terkait.

BACA JUGA  Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, PT Pelindo 1 Tolak Spanduk Mahasiswa

“Sementara kita melakukan pencegahan dini, bagaimana tanah yang longsor tidak bertambah parah kalau hujan turun lagi hari ini, untuk itu kita mengantisipasi dengan memasukan batu koral gajah, bantuan dari pengusaha yang ada di desa kita,” sebut Rajali Purba.

Ia juga berharap nantinya ada perbaikan secara permanen dari Pemerintah Kabupaten Sergai, agar kedepan kejadian seperti ini tidak terulang lagi mengingat jembatan ini sangat dibutuhkan warga untuk mengakses hasil produksi mereka keluar.

BACA JUGA  Video: Hendak Sholat Jumat, 4 Rumah Hangus Terbakar di Tanjab Barat Jambi

“Harapannya dibronjong lah oleh pemkab, supaya kuat dindingnya tidak longsor, apa lagi sekarang ini cuaca hujan terus,” tutur kades menutup. (hakim sitanggang)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *