Kapolres Takalar Hadiri Upacara Peringatan Bela Negara dan Apel Siaga Bencana

IMG-20240409-WA0076

Takalar, TRIBRATA TV

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat menghadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 dirangkaikan dengan Apel Siaga Bencana di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Selasa (19/12/2023). Dengan tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”.

IMG-20240227-124711

Pj. Bupati Takalar Setiawan Aswad bertindak selaku Inspektur Upacara, dan bertindak selaku Komandan Upacara adalah Ipda Nasrullah, SH.

Turut hadir Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya, Kasdim 1426/Takalar Mayor Arh Gampang Sugeng Priyono (mewakili Dandim, Perwakilan Kajari Takalar, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri, Sekda Takalar H. Hasbi, para Staf Ahli Bupati Takalar, para Asisten Setda Kab. Takalar, Pimpinan OPD Takalar, para Camat serta Kepala Desa/Lurah se-Kab. Takalar

BACA JUGA  Polres Selayar Rekayasa Lalin Selama Jambore PKK dan Ekspo UMKM

Apel Siaga Bencana ditandai dengan pemeriksaan pasukan yang dipimpin Pj. Bupati didampingi Kapolres dan Forkopimda.

Dalam sambutannya, Setiawan Aswan menyampaikan terkait siaga bencana di Takalar, bahwa perkembangan fenomena alam saat ini yang terjadi dibeberapa daerah banyak terjadi bencana alam akibat dampak perubahan cuaca dengan tingginya curah hujan yang mengakibatkan terjadinya banjir, angin kencang dan abrasi yang begitu banyak menelan korban serta rusaknya fasilitas publik dan pemukiman.

BACA JUGA  Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV: TNI Polri Tetap Solid

“Berdasarkan laporan BMKG bahwa untuk wilayah Indonesia Timur dan khususnya wilayah Sulawesi Selatan diperkirakan tingginya curah hujan diatas normal tahun 2023/2024 yang puncaknya diperkirakan terjadi pada bulan pertengahan Januari – Februari 2024 sehingga perlu diwaspadai dampak bencana banjir serta bencana lainnya”, ujar Setiawan.

Ia menyampaikan pemerintah bersama seluruh komponen dapat bersinergi dalam hal kesiapsiagaan, partisipasi dalam upaya antisipasi dan penanganan untuk meminimalisir dari dampak bencana dan memberikan pertolongan.

BACA JUGA  Tripika Somba Opu Bagikan Makanan Dalam Jumat Berkah

“Kita harus siap dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, kesiapan dan kesiapsiagaan personil sarana dan prasarana serta dukungan logistik lainnya”, tutupnya. (Johanas del)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *