IMG-20240501-WA0019

Rebutan Parkir, 2 Kelompok Warga di Pontianak Nyaris Bentrok

IMG-20240409-WA0076

Pontianak, TRIBRATA TV

Dua kelompok warga terlibat insiden kesalahpahaman di Jalan Veteran Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak Provinsi Kalbar pada Minggu (18/12/2022) malam.

IMG-20240227-124711

Pasca ketegangan yang terjadi sempat membuat panik masyarakat sekitar serta pengguna jalan yang melintas, tetapi keadaan kembali kondusif setelah petugas gabungan kurang lebih 400 anggota dari kepolisian diterjunkan kelapangan untuk menenangkan massa.

Kapolresta Pontianak Kombes.Pol Andi Herendra mengatakan, ada kesalahpahaman antar dua kelompok warga terkait masalah area parkir.

“Saya sangat menyesalkan atas kejadian ini, sebenarnya ini ada kesalahpahaman sedikit terkait masalah area parkir yang sama-sama ingin mereka kelola,” ujarnya.

Kapolres mengatakan,pihaknya sempat bermediasi bersama Pemerintah kota (pemkot) Pontianak dengan kesepakatan agar area parkir itu akan dikelola bersama.

“Kami sudah bermediasi bersama pemkot untuk dikelola bersama, namun kita ketahui ada kejadian salah paham lagi sehingga menimbulkan sedikit gesekan”, katanya.

“Kita sepakat sama pak walikota kita upayakan,mungkin mediasi yang pertama belum berhasil dalam waktu dekat pak walikota akan mengumpulkan para tokoh warga, untuk waktunya kita liat nanti ya”, kata Kapolres Andi Herindra.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu yang beredar.

“Pada masyarakat untuk tidak terprovokasi isu diluar, kita harus menjaga kepentingan bersama menjaga situasi kamtibmas di Kota Pontianak ini supaya aman dan kondusif”, tutupnya. (masudy/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *