IMG-20240505-WA0006

Saber Serahkan Alat Kesehatan untuk Puskesmas di Kapuas Hulu

IMG-20240409-WA0076

Kapuas Hulu, TRIBRATA TV

Untuk kesekian kalinya ormas Satria Borneo Raya (Saber) memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat, khususnya Kapuas Hulu.

IMG-20240227-124711

Ketua Umum Saber, Agustinus bersama pengurus DPD Saber Kapuas Hulu, Yohanes, menyerahkan secara simbolis bantuan alat kesehatan (alkes) kepada 7 puskesmas dan 1 dokter praktek di Kapuas Hulu. Bantuan diterima Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu, Sudarso, mewakili Bupati Kapuas Hulu.

“Alkes yang kami serahkan ini merupakan bantuan dari Yayasan Satriabudi Dharma Setia dari Tangerang, Banten, kerjasama dan hasil perjuangan Saber sebagai wujud nyata membantu masyarakat dan pemerintah”, ucap Agustinus.

Pada kesempatan ini, faskes yang menerima bantuan alkes adalah Puskesmas Putussibau Selatan, Puskesmas Mentebah, Puskesmas Badau, Puskesmas Hulu Gurung, Puskesmas Pengkadan, Puskesmas Puring Kencana, Puskesmas Semitau, dan Praktek dr. Ismawan Adrianto.

Mewakili Bupati Kapuas Hulu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu, Sudarso mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Yayasan Satriabudi Dharma Setia yang telah memberikan bantuan alkes, yang difasilitasi oleh Saber.

“Alkes ini sangat diperlukan dan bermanfaat bagi faskes di Kapuas Hulu, seperti Konsentrator Oksigen ini. Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Agustinus yang telah memfasilitasi mendapatkan bantuan alkes dari Yayasan Satriabudi Dharma Setia”, ucap Sudarso.

Sementara dr. Irma Mulyani, Kepala Puskesmas Putussibau Selatan sangat berterima kasih, karena alat ini mendukung dan membantu dalam pelayanan kesehatan, apalagi diberikan secara cuma-cuma.

Sedang dr. Ismawan Adrianto, juga sangat berterima kasih kepada Ketua Umum Saber dan Yayasan Satriabudi Dharma Setia.

“Masih ada faskes di Kapuas Hulu, seperti rumah sakit, puskesmas, posyandu, polindes, poliklinik, praktek, negeri maupun swasta yang belum mendapatkan dan belum mengajukan alkes ini. Harapan kami, cepat mengajukan karena secara online, gratis, dan ditanggung dikirim sampai ke tempat”, tutup Agustinus. (Hasan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *