IMG-20240501-WA0019

Wakapolres Tapteng Jadi Irup Bela Negara

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Upacara Bela Negara yang Ke-75 digelar di halaman Apel Mako Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) Selasa (19/12/2023), dipimpin Waka Polres Tapteng, Kompol Kamaluddin Nababan.

IMG-20240227-124711

Tema peringatan tahun ini yaitu, ”Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju.”

Keterangan yang didapatkan dari Humasy Polres Tapteng, Waka Polres saat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, mengatakan bela negara sebagai pilar utama dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

“Semangat bela negara, bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat,” sebutnya.

Ditegaskan Presiden, ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer, akan tetapi harus lebih luas lagi yaitu, merangkul semua lapisan masyarakat.

Ditambahkan, ikrar bela negara adalah sumpah yang dilakukan oleh warga negara Indonesia, untuk menunjukkan komitmen dan sikap patriotik mereka terhadap negara Indonesia.

Sumpah ini merupakan bagian dari upacara bendera yang dilakukan pada peringatan Hari Bela Negara, di Polres Tapanuli Tengah.

Diakhir pembacaan pidato Presiden, Waka Polres beserta seluruh peserta upacara bersama sama-sama mendengarkan ikrar yang dibacakan oleh Ipda Zulmansyah Tanjung. (Sudirman Halawa)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *