IMG-20240501-WA0019

Pengembang Perumahan TKBM Sei Mati Akan Bangun Tanggul Cegah Banjir

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Untuk mengatasi banjir di Lingkungan 18 perumahan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM ) di Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, pihak pengembang akan segera membangun benteng atau tanggul sepanjang kurang lebih 500 meter.

IMG-20240227-124711

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kota Medan Janses Simbolon, usai melakukan pertemuan dengan pihak pengembang perumahan Koperasi TKBM di Kantor Lurah Sei Mati, Jum’at (16/12/2022).

Turut hadir Camat Medan Labuhan Indra Hutagalung, Sekcam, Lurah Sei Mati Eko Hartadi, pihak developer, pihak Koperasi TKBM, Kepala lingkungan, dan warga.

“Pertemuan kita dengan pengembang Perumahan Koperasi TKBM mencari solusi bagaimana mengatasi banjir yang selama ini menngenangi perumahan. Kita kasihan kepada masyarakat, tiga bulan ini hidupnya bersama air,” katanya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Tuhan karena pertemuan itu membuahkan hasil dan pihak pengembang juga bersedia memfasilitasi apa yang menjadi keluhan warga. “Tadi ada acuan dari Kelurahan untuk membuat benteng sementara yang bukan permanen, agar mengurangi debet air yang ada sekarang ini disana,” jelasnya

Ketika ditanya wartawan, kapan pembangunan tanggul tersebut, Janses Simbolon menjawab, pengembang berjanji pada Minggu besok,dan mereka tadi langsung meninjau lokasi bersama dengan Camat didampingi Lurah.

“Mungkin kalau tidak ada halangan minggu besok pihak pengembang sudah menurunkan atau mengoperasikan segala kebutuhan masyarakat disana,” ungkapnya.

Ia mengatakan, selain itu juga dibicarakan tentang pemberkasan dimana serahterima antara pengembang dan Pemko Medan belum dilakukan. “Akan segera diberkaskan pihak terkait, Dinas Perkim akan memverifikasi pengajuan dan penyeraha sarana publik yang ada di perumahan TKBM tersebut,” tambahnya.

Selain itu, Janses Simbolon berharap pihak PT Pengembang bisa langsung proses untuk melengkapi berkas pengajuannya ke Pemko Medan terkait penyerahan sarana sarana fasilitas umum yang ada di Komplek TKBM.

Ditempat terpisah Lurah Sei Mati,Eko Hartadi mengatakan, pertemuan bersama pengembang dan perwakilan masyarakat untuk pembenahan komplek TKBM, langkahnya pembentengan dengan jarak sekitar 500 meter di Blok C dan E. “Masyarakat mendukung apa yang akan kita laksanakan nanti,” katanya.(P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *