Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Dewi Handajani Terpilih Pimpin KBPP Polri Tanggamus

IMG-20240409-WA0076

Tanggamus, TRIBRATA TV

Keluarga Putra Putri Kepolisian Negara Republik Indonesia (KBPP Polri) Kabupaten Tanggamus, Lampung menggelar musyawarah resor
(musres) perdana pemilihan sekaligus pelantikan di aula gedung Serba Guna Islamic Center Kota Agung pada Kamis (16/12/2021).

IMG-20240227-124711

Musres ini dihadiri Kapolres AKBP Satya Widhy Widhayadi, Bupati Hj Dewi Handajani, mewakili Dirbinmas Polda Lampung, AKBP Ade Yaman dan Pasi Ops Kodim 0424 Tanggamus, Kapten Inf Redi Kurniawan.

Juga hadir Ketua PD KBPP Polri Lampung Dr. Pauzi, Dewan Penasehat, Pahrizal Darminto, Kasat Binmas AKP Irpansyah Panjaitan, Sekjen KBPP Polri Lampung Nizar Rohman, ketua PC 0807 FKPPI Tanggamus, Fajar Sumantri dan Ketua Resor KBPP Polri Peringsewu, Imop Sutopo.

Dalam musyarawah terpilih Hj. Dewi Handajani terpilih sebagai Ketua Resort KBPP Polri Kabupaten Tanggamus periode 2021-2026. Usai terpilih, Hj Dewi Handajani langsung dilantik Ketua KBPP Polri Lampung, H Fauzi.

Sebelum melantik, H Fuazi bertanya kepada Hj Dewi Handajani dan seluruh pengurus apakah bersedia mengurus organisasi, yang dijawab bersedia.

Dalam sambutannya, Hj Dewu Handajani mengatakan sebagai putri purnawirawan Polri sangat menyambut baik Musres yang pertama KBPP Polri Kabupaten Tanggamus.

“Kami berharap KBPP Polri akan menjadi mitra strategis Pemkab Tanggamus,” katanya.

Menurutnya KBPP Polri adalah organisasi massa yang lahir dari Polri sehingga keanggotaannya harus berasal dari keluarga besar Polri. “Oleh karenanya banyak tugas dan tanggung jawab yang akan diemban dan ini menjadi momentum strategis serta memiliki nilai besar bagi keberadaan KBPP Polri di Kabupaten Tanggamus,” katanya.

Sementara Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi dalam sambutannya mengatakan KBPP Polri merupakan organisasi masyarakat yang dilahirkan langsung oleh Polri dengan keorganisasian yang terstruktur baik dari tingkat pusat, provinsi, resor dan sektor.

“Tentunya memiliki tujuan untuk saling menguatkan menjadi organisasi yang solid, kuat dan modern serta berwawasan sehingga dapat mendukung visi transformasi Polri menuju Polri yang presisi atau prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan,” kata Kapolres.

Dikatakannya, musyawarah resor KBPP Polri merupakan agenda organisasi yang menjadi momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ke arah yang lebih baik.

Kapolres berharap KBPP Polri lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah sehingga semua program yang dijalankan organisasi dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

“Kami berharap program kerja yang disusun nanti harus kuat, mantap serta mempunyai perencanaan yang matang,” tandasnya.

Ia sangat mengapresiasi atas kerja keras dan kerja sama dari berbagai pihak sehingga kegiatan ini berjalan baik. Namun ia menekankan agar tidak hanya sukses pada aspek formal tetapi juga pada substansi dalam menciptkan situasi kamtibmas yang kondusif. (Irwansyah)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *