IMG-20240501-WA0019

Jemaah Mesjid Raya Doloksanggul Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Simangulampe

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Kaum muslimin turut prihatin atas penderitaan yang dialami warga Simangulampe Kecamatan Bakkara atas banjir bandang yang memakan korban meninggal dunia sebanyak 13 orang, Sabtu (16/12/2023). Hingga penghentian proses pencarian korban, 10 orang tidak dapat ditemukan.

IMG-20240227-124711

Pada kesempatan itu rombongan kaum muslimin yang dipimpin Ust Safran Rizal Hutagalung menyampaikan turut duka yang mendalam. Ia minta agar keluarga yang ditinggal tabah, serta para korban diterima di sisi Tuhan YME.

Kedatangan rombongan jemaah Mesjid Raya Doloksanggul ini disambut baik termasuk para tokoh masyarakat yang berkali kali dan berulang ulang mengucapkan terima kasih atas keperdulian kaum muslimin.

Salah seorang diantara tokoh masyarakat mengaku ada tidak pernah terngiang dipikiran mereka kalau saudara-saudara muslim akan berbuat dan memberikan bantuan sebanyak itu. “Kiranya Tuhan memberkati kalian semua dan kedepan kami mohon tetaplah kita jaga solidaritas antar agama yang tinggi di daerah yang kita cintai ini,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Poltak Purba anggota DPRD Humbang Hasundutan selaku putera daerah Bakkara berterimakasih atas bantuan yang diserahkan kaum Muslimin Humbahas. “Kiranya Tuhan memberikan berkat yang berlimpah kepada kita semua”, katanya.

Saat itu ia juga mengajak dan menghimbau semua ummat Kristiani untuk tetap menjaga hubungan yang baik dengan saudara kita Islam dimanapun kita berada. “Karena kita semua sama dihadapan Tuhan,”ujarnya.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp16,5 juta, pakaian layak pakai dan sendal.

Kepada media ini, Ustad Hutagalung menjelaskan kaum muslimin juga merasakan penderitaan dan kesusahan yang dialami para korban bencana. “Walau para korban umumnya beragama Kristen namun mereka juga saudara-saudara kita. Agama mengajarkan kita untuk saling membantu, solidaritas dan tolong menolong,” ujarnya.

Lanjutnya, budaya Batak yang sangat menjunjung tinggi nilai nilai adat dan agama mewajibkan kita untuk berbuat yang baik sekecil apapun itu untuk mengurangi sedikit penderitaan yang mereka alami.

“Kiranya Allah Subhanawataallah memberikan penghiburan iman kepada mereka dan rejeki ke depan sebagai pengganti atas kerugian yang mereka alami,”ujarnya. (tota mora)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *