IMG-20240501-WA0019

Ini Identitas Siswi SMA Diduga Dibunuh dan Dibuang ke dalam Sumur

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TB

Jenazah siswi SMA yang dibuang ke sumur di Dusun IV, Desa Serbajadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang adalah Lidya Patmos Sitinjak yang hilang sejak tiga hari lalu.

IMG-20240227-124711

Menurut warga, Lidya Patmos Sitinjak merupakan warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian. Warga menduga, mayat siswi SMA yang dibuang ke sumur itu adalah anak dari pak Sitinjak dan ibu Tamba.

“Sepertinya anaknya pak Sitinjak itu,” kata Alex Sitompul, warga yang ada di lokasi, Kamis (15/12/2022).

Alex mengatakan, dirinya satu kerjaan dengan ayah korban. Namun, apakah benar mayat siswi SMA itu adalah Lidya Patmos Sitinjak atau bukan, belum ada keterangan lanjut dari polisi.

Setelah ditemukan, mayat siswi SMA yang diduga dibunuh itu sudah dibawa ke RS Bhayangkara Tingkat II Medan untuk dilakukan autopsi.

Penemuan mayat siswi SMA di dalam sumur Dusun IV, Desa Serbajadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang sempat menghebohkan warga. Saat ditemukan, mayat siswi SMA itu masih pakai seragam lengkap.

Ketika ditemukan, posisi tubuhnya tenggelam di sumur, hanya kakinya saja yang kelihatan. Bahkan, bagian tubuh siswi SMA itu tertutupi dedaunan dan ranting-ranting pohon.

Setelah jenazah siswi SMA itu dievakuasi dari dalam sumur, terlihatlah bagian wajahnya bengkak. Bahkan, dari hidungnya tampak mengeluarkan darah.

Tidak hanya itu, bagian kulit tangannya sudah mulai keriput karena diduga sudah terlalu lama terendam air.

“Jenazahnya masih pakai seragam sekolah, tapi hanya logo OSIS saja yang ada,” kata Kepala Desa Serbajadi, Marlon Purba.

Ia mengatakan, nama dan logo sekolah sudah tidak ada. Jenazah korban ditemukan sekira pukul 13.00 WIB oleh warga yang kebetulan melintas di dekat sumur, yang posisinya berada di ladang jagung tersebut.

“Tidak ada kecurigaan masuknya jam berapa, tidak ada yang mengetahui,” pungkasnya.

Alex Sitinjak, warga yang ada di lokasi mengatakan korban ini sudah hilang tiga hari. Ayah korban beberapa hari terakhir sudah mencari anaknya kemana-mana, tapi tidak ketemu.

“Anak teman saya ini korbannya, saya satu kerjaan dengan ayahnya di pabrik sepatu di dekat sini. Ayahnya marga Sitinjak, kalau sekolah anaknya nggak tahu,” kata Alex, Kamis (15/12/2022).

Alex menjelaskan, mendatangi lokasi memang untuk memastikan apakah memang benar korban merupakan anak dari rekannya.

“Informasinya memang kurang lebih sudah tiga hari menghilang korban ini, makanya dapat informasi ini pulang kerja langsung kemari kami,” sebutnya.

Ia mengaku belum melihat langsung korban saat ditemukan tewas. Namun, dia memastikan bahwa itu merupakan anak rekannya yang sudah hilang beberapa hari.

“Waktu datang kemari jenazah nya sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara,” ucapnya.

Diungkapkannya, keluarga korban juga telah mengetahui penemuan mayat tersebut.

“Tadi ayahnya sempat nangis-nangis dengar kabar ini. Aku tadi sempat antar ayahnya pulang ke rumahnya di Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Suyanto Usman Nasution membenarkan identitas korban. “Iya benar, identitasnya sudah diketahui Lidya Patmos,” pungkasnya.

Sebelumnya, seorang gadis remaja ditemukan tewas di dalam Sumur di sebuah ladang jagung di Jalan Jambu, Desa Serbajadi, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Kamis (15/12/2022) siang.

Saat ditemukan, kondisi gadis malang tersebut masih mengenakan seragam sekolah dan lehernya dalam keadaan terikat dasi. (rel)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *