Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Hitungan Detik, Tivani KO kan Petinju Aceh Jaya dalam PORA 2022

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Dua petinju di kelas Putri Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Kabupaten Simeulue menang telak di laga pertama di ajang kejuaraan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV Pidie yang berlangsung di Sigli Kabupaten Pidie, Rabu (14/12/2022).

IMG-20240227-124711

Keduanya Tivani Akja Sabila di kelas Berat 54 Kg dan Agusti Neri yang bertarung dikelas 57 kg.

Pada petarungan pertama, Tivani Akja atlet Boxing, anak asuh pelatih Mardias Si leher Beton ini, membukakan mata dunia karena membuat K.O petarung dari Aceh Jaya di ronde pertama menit pertama.

Pada pertandingan di Kelas Berat 54 Kg Tivani diposisi Ring Biru dengan hitungan detik saja langsung membuat K.O Ria Ningsih, petarung dari Aceh Jaya.

Begitu juga Agusti Neri disudut Merah yang bertarung di kelas 57 Kg juga berhasil mengalahkan lawan dari Kota Banda Aceh dengan meraih kemenangan angka.

Dengan kemenangannya itu, Tivani dan Agusti Neri Telah membuat bangga seluruh warga Kabupaten Simeulue dan mengharumkan nama Provinsi Aceh.

Sementara itu, Pelatih Pertina Simeulue Mardias mengatakan dilaga pertama ini cukup dengan tehnik pukulan Jap/Strike saja, petarung kita berhasil mengalahkan lawan.

“Sungguh hasil yang memuaskan pada hari ini. Di ronde pertama dengan hitungan menit saja, Tivani langsung pukul K.O, cukup dengan tehnik pukulan kombinasi Strike / Jap saja,” kata Mardias.

Begitu juga Agusti Neri berhasil mengalahkan lawan dengan kemenangan Angka.

“Jangan bangga dulu, namun tetap semangat. Ini masih kulit-kulitnya dan masih ada laga selanjutnya yang lebih berat, kami berharap untuk para atlit untuk buktikan kampuanmu dengan meraih kemenangan,”ujar Mardias.

Ketua Pengcap Pertina, Jhohan mengatakan, sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang bekerja keras, semoga kita mendapatkan hasil yang maksimal nanti,” Kata Jhohan

Safwan salah satu pengurus Pertina Simeulue mengaku merasa bangga dengan apa yang diraih para atlit dan pelatih. “Luar biasa penampilan Tifani dan Agusti Neri pada laga hari ini, berkat do’a dan dukungan Bapak Kapolres Simeulue, tokoh masyarakat, Koni, dan kita semua bisa memenangkan pertandingan,” katanya.

“Selamat dan sukses juga buat pelatih kita, semoga para atlet bisa peroleh mendali untuk Kabupaten Simeulue,” ucapnya. (Febi)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *