Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Telur Ayam Terbalik Usai Hantam Tiang Listrik

IMG-20240409-WA0076

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Truk Tronton BK 8253 BU pengangkut telur ayam ras terbalik di Jalan lintas Medan – Banda Aceh Selasa (14/12/2021) pukul 02:00 WIB dini hari, tepatnya di depan Terminal Terpadu Kota Kualasimpang.

IMG-20240227-124711

Kecelakaan itu karena sopir truk, Ulya Uddin (42), warga Desa Kemuneng Lhee Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Besar mengantuk sehingga hilang konsentrasi saat mengemudi.

“Dari hasil olah TKP, truk tersebut melaju dari Medan menuju ke Banda Aceh dengan kecepatan sedang, kondisi cuaca dalam keadaan hujan dan sopir mengakui mengantuk sewaktu mengemudi sehingga kendaraan melebar ke kiri bahu jalan dan menabrak tiang listrik, lalu truk terbalik ke beram jalan bersamaan dengan tumbangnya tiang listrik ke tengah badan jalan”, kata Kasat Lantas Iptu Jufni, di ruang kerjanya, Selasa (14/12/2021).

BACA JUGA  Tabrak Fortuner, Supir Truk Tewas Terlempar

Jufni menjelaskan, di jalur yang sama saat kejadian, tepat di belakang truk ada satu unit mobil Isuzu Pick Up dengan nomor polisi BK 8415 PM bermuatan ayam potong yang dikemudikan Arnanda Fahmi Nasution (23), warga Dusun Paya Rampah Desa Paya Udang Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang.

“Karena terkejut melihat di depan ada tiang listrik yang terjatuh di tengah badan jalan dan mengeluarkan percikan api, sehingga Arnanda Fahmi Nasution spontan membanting stiur ke kanan beram jalan mengakibatkan mobilnya langsung terperosok ke dalam parit”, jelas Jufni.

BACA JUGA  Longsor di Muara Imat, Kapolres Kerinci Ikut Bersihkan Material

Menurut Jufni, akibat kecelakaan itu arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan lalulintas hingga beberapa jam karena tumbangnya tiang listrik ketengah badan jalan dan terputusnya aliran listrik dalam beberapa wilayah Kota Kualasimpang.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kendaraan truk beserta barang muatan mengalami rusak parah dengan kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah”, ucap Iptu Jufni. (Jas.Ms)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *